Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Ligue 1 Hari Ini: Pembuktian PSG, Langkah Maju Rennes

Rabu, 15 Januari 2020 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-20 Ligue 1 Prancis 2019-2020 akan menyajikan tiga laga menarik, Kamis (16/1/20). Dua di antaranya menampilkan Paris Saint-Germain kontra AS Monaco dan Rennes vs Nimes.

PSG dipastikan akan menjamu AS Monaco pada laga tandang yang berlangsung di Stade Louis 2. Les Parisiens pun patut untuk membuktikan jika mereka merupakan tim tangguh yang layak untuk memuncaki klasemen Ligue 1 musim ini.

Pada laga sebelumnya, PSG sempat ditahan imbang 3-3 pada pertandingan yang berlangsung di rumah mereka sendiri, Parc des Princes, 13 Januari lalu. Tentunya, kali ini harus berakhir berbeda mengingat mereka gagal pada upaya pertama.

Pada laga ini tentunya PSG akan mengerahkan kekuatan penuh dengan pemain-pemain utama. Sebagai contoh, lini depan mereka tetap akan diisi Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

Mampu menahan imbang tim jawara bertahan sempat membuat AS Monaco jemawa. Tak ayal, Les Rouge et Blanc cukup yakin bisa menuai hasil manis sebagai tim tuan rumah kali ini. Belajar dari pengalaman membuat Robert Moreno selaku pelatihnya optimis.

Selain menampilkan laga antara PSG vs AS Monaco, akan ada duel lain yang cukup seru untuk disaksikan. Rennes akan segera menjamu Nimes pada laga tandang yang berlangsung di Stade des Costieres.

Pertandingan ini sendiri merupakan hal penting bagi Rennes dengan harapan bisa maju makin maju ke posisi teratas klasemen Ligue 1. Skuat asuhan Julien Stephan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk bangkit usai menunjukan jejak rekor menarik dengan lima kemengan secara beruntun.

Tidak jauh berbeda dengan Nimes, berada pada papan bawah klasemen membuat mereka juga tak mau kalah. Harapannya dengan kemenangan nanti, tim ini bisa selamat dari zona degradasi.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Ligue 1 2019-2020 yang berlangsung hari ini, Kamis (16/1/20) dini hari WIB:

Pukul 01.00 WIB - Nimes vs Rennes

Pukul 01.00 WIB - Amien SC vs Stade Reims

Pukul 03.00 WIB - AS Monaco vs PSG