Liga Indonesia

Program Latihan Persib Berjalan Maksimal Walau Tanpa Robert Alberts

Rabu, 15 Januari 2020 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku program yang disiapkan oleh Robert Rene Alberts bisa dijalankan maksimal oleh para pemain. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku program yang disiapkan oleh Robert Rene Alberts bisa dijalankan maksimal oleh para pemain.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1 Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku program latihan yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts bisa dijalankan secara maksimal oleh pemain.

Pasalnya, staf pelatih terus menjalin komunikasi dengan Robert Alberts yang saat ini sudah berada di Malaysia, untuk persiapan Turnamen Asia Challenge 2020 yang akan berlangsung di 18 - 19 Januari 2020.

Selain itu, Yaya juga selalu memberikan laporan kepada pelatih asal Belanda tersebut, terkait perkembangan dan kondisi pemain setelah menjalankan program latihan.

"Ya kita hampir tiap hari komunikasi mengenai latihan, kita sharing mengenai beberapa pemain yang kita tempatkan di taktikal kita latihan."

"Kemudian bagaimana perkembangan mereka, dan persiapan mereka ke Malaysia itu sendiri, dan kita bicara juga persiapan training center," ucap Yaya, Selasa (14/01/2020). 

Yaya menuturkan, Robert Alberts mengapresiasi perkembangan kondisi pemain Persib, setelah berlatih selama lima hari pasca berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

"Jadi komunikasi tetap jalan, kita sampaikan ke coach Robert, sejauh ini dari apa yang kita sampaikan mengenai perkembangan pemain, baik dari saya dari coach Budi, dari coac Luiz, coach Robert cukup apresiatif tentang kinerja pemain," jelasnya.

Robert Albert menurut Yaya, akan langsung memimpin latihan tim Persib di Malaysia. Karena, sebelum pertandingan di Turnamen Asia Challenge 2020, skuat Maung Bandung memiliki waktu untuk berlatih.

"Langsung kita ketemu, coach Robert sudah di Malaysia. Latihan dulu kita di tanggal 17," ungkap Yaya.

Rencanannya, tim kebanggaan Bobotoh akan berangkat ke Malaysia, Kamis (16/01/2020). Selain itu, pemain yang dibawa mayoritas jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2019 dan dua legiun asing asal Brasil yang sedang trial yakni Joel Vinicius dan Wander Luiz.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%