Bursa Transfer

Pecahkan Rekor Baru, Liverpool Siap Boyong Wonderkid Titisan 3 Pemain Hebat

Kamis, 16 Januari 2020 16:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Liverpool dikabarkan siap pecahkan rekor demi mendapatkan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz yang digadang-gadang titisan tiga pemain hebat. Copyright: © Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Liverpool dikabarkan siap pecahkan rekor demi mendapatkan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz yang digadang-gadang titisan tiga pemain hebat.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap memecahkan rekor di bursa transfer musim ini demi memboyong wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz yang digadang-gadang titisan tiga pemain ternama.

Jika sebelumnya The Reds menggelontorkan 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) sebagai pembelian pemain termahal mereka, Virgil van Dijk, maka kini demi Havertz mereka tidak segan-segan menguras kocek lebih.

Dilansir laman berita Mirror, Liverpool dilaporkan akan menyiapkan dana hingga 107 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) demi mendapatkan sang gelandang muda dari Bayer Leverkusen. Harga tinggi tersebut nampaknya memang pantas untuk Havertz berdasarkan penilaian performnya yang gemilang.

Bagaimana tidak, Havertz dianggap memiliki kemampuan layaknya tiga mantan pemain Bayer Leverkusen yang sudah bergabug dengan klub-klub besar di Eropa. Pemain berusia 20 tahun tersebut kabarnya merupakan kombinasi dari Michael Ballack, Toni Kroos, dan Arturo Vidal.

Saking hebatnya media Jerman bahkan memberikan Havertz julukan Alleskonner atau pemain yang bisa melakukan segalanya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut tercatat unggul passing, merebut bola, finishing, dan dribbling.

Penampilannya sendiri sudah menuai decak kagum semenjak bergabung bersama tim muda Bayer Leverkusen dan bahkan berlanjut hingga tim inti tingkat senior. Berdasarkan statistik, Havertz mampu menyumbang 59 gol dan 27 assists dalam 191 penampilannya.   

Havertz sendiri kabarnya akan menjadi pengganti ideal Adam Lallana yang kontraknya akan segera berakhir di penghujung musim Liga Inggris nanti. Kedatangan sang wonderkid ini pun bisa menjadi tandem ideal bagi Takumi Minamino yang juga rekrutan anyar Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%