Liga Indonesia

Astaga! Bos Persija Bocorkan Kick-Off Liga 1 2020 Bakal Mundur

Jumat, 17 Januari 2020 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bos Persija Jakarta, Ferry Paulus, membeberkan soal kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bos Persija Jakarta, Ferry Paulus, membeberkan soal kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 1 2020 dilaporkan akan bergeser mundur dari rencana awal, yakni 1 Maret. Hal itu disampaikan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, Jumat (17/1/20).

Ferry mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kick-off Liga 1 baru dilakukan pertengahan Maret. Namun, belum diketahui secara pasti apa alasan perubahan jadwal tersebut.

“Memang ada rumor bahwa Liga 1 akan mundur, kick-off tanggal 20 Maret,” cetus Ferry Paulus kepada awak media di Jakarta.

Sebelumnya, PT LIB menyatakan telah mengatur jadwal kompetisi Liga 1 dengan baik, yakni dimulai Maret dan berakhir November. Namun, hal itu masih dalam tahap menunggu penyesuaian dengan agenda PSSI atau timnas dan kegiatan lainnya.

Di sisi lain, perubahan jadwal kick-off Liga 1 itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Persija Jakarta. Pasalnya, mereka baru merekrut pelatih baru, sehingga punya waktu yang cukup lama untuk beradaptasi.

“Kami akan siapkan tim untuk jalani pramusim dan sudah saya sampaikan ke Sergio Farias (pelatih Persija) bahwa ada perubahan jadwal, sehingga kami menunggu keputusan lebih lanjut dari dia untuk langkah ke depan,” tukas Ferry Paulus.

Sekadar mengingatkan, ketidakjelasan jadwal pembukaan Liga 1 seolah sudah menjadi tradisi karena setiap musimnya selalu saja terulang, bahkan sejak era Liga Super Indonesia (LSI), atau lebih jauh lagi Ligina (1994-1999).