Liga Indonesia

Datang di Usia Senja, Playmaker Baru Arema FC Ingin Buktikan di Lapangan

Jumat, 17 Januari 2020 12:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Oh In-kyun, mantan pemain Persib yang kini berseragam klub Liga 1 lainnya, Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Oh In-kyun, mantan pemain Persib yang kini berseragam klub Liga 1 lainnya, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Playmaker baru Arema FC, Oh In-Kyun bertekad untuk membuktikan kualitasnya di lapangan, setelah mendapat sedikit keraguan atas usianya yang sudah lebih kepala tiga di Liga 1 musim 2020.

Tepat pada 29 Januari nanti, In-Kyun memasuki usia ke-35 tahun. Usia yang tergolong senja bagi seorang pesepakbola profesional, terutama bagi statusnya sebagai pemain asing di tim Singo Edan.

"Lebih baik saya membuktikan lewat kerja keras di lapangan. Saya tidak akan berbicara soal (usia) itu," beber Oh In-Kyun menjawab pertanyaan jurnalis saat dikenalkan di kantor Arema FC, Kamis (16/01/2020) kemarin.

Dia juga mengakui, keraguan serupa juga sempat dialaminya saat berlabuh di Persib Bandung tahun 2018 lalu. Ketika itu, In-kyun datang saat sudah memasuki usia 33 tahun.

Namun, dia berhasil membuktikannya di atas lapangan. In-Kyun membalik keraguan itu bersama pelatihnya di Arema FC saat ini, Mario Gomez, dengan membawa tim Maung Bandung finis di empat besar klasemen Liga 1.

"Sama di Bandung juga. Tapi sekarang saya di sini, dan lebih baik orang-orang melihat saya selama membela tim ini saja," pemain kelahiran Korea Selatan itu menambahkan.

Oh In-Kyun sendiri menjadi pemain asing pertama yang dikenalkan Arema FC di Liga 1 musim ini. Posisinya menggantikan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi yang kontraknya tidak diperpanjang per Desember tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%