Liga Indonesia

Gabung Persebaya, Aji Santoso Yakin Eks Arema FC Ini Cepat Beradaptasi

Jumat, 17 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memutuskan untuk kembali mendatangkan pemain lagi. Nasir merupakan salah satu muka anyar dalam skuat untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Aji Santoso, merekrut mantan pemain Arema FC itu sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim. Dia bahkan meyakini Nasir bisa cepat beradaptasi dengan karakter Persebaya.

"Nasir tipe pemain yang saya mencari dia pemain yang kuat dengan bola. Saya juga yakin dia tidak terlalu sulit beradaptasi," kata Aji Santoso pada Jumat (17/1/20).

Hanya saja, memang,kondisi Nasir belum fit 100 persen. Maka dari itu, kami TC di Yogyakarta untuk memulihkan kondisi pemain menjadi penuh kembali," ungkapnya.

Selain Nasir. Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan satu pemain Arema FC lagi, Makan Konate. Pengumuman pemain ini memang tengah ditunggu-tunggu kelompok suporter setia mereka, Bonek.

Kepindahan Makan Konate dari Arema FC ke Persebaya disebut-sebut sebagai mega transfer yang dilakukan  manajemen. Hanya saja, meski sudah mengumumkan membela Persebaya, pemain asal Mali ini belum bisa bergabung pemusatan latihan di Yogyakarta.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya sukses menduduki posisi runner-up Liga 1 2019 di bawah Bali United. Pencapaian ini membuat mereka berhak mewakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship 2020.