Liga Inggris

Terkenal Cepat, Catatan Dribel Daniel James di Liga Inggris Malah Mengenaskan

Jumat, 17 Januari 2020 16:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Daniel James, menorehkan catatan dribel yang buruk di ajang Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Daniel James, menorehkan catatan dribel yang buruk di ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COMDaniel James adalah rekrutan klub Liga Inggris, Manchester United, yang kedatangannya tidak dimaksudkan menjadi starter dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp267 miliar) untuk memboyongnya dari Swansea City.

Setelah mencetak debut gol di Liga Inggris saat melawan Chelsea, dirinya berhasil menjadi salah satu sosok tak tergantikan di sayap kiri Manchester United. 

Tercatat, winger berusia 22 tahun ini telah tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi dan mencetak 3 gol serta 7 umpan.

Tetapi, pemain asal Wales ini belum lagi eksplosif di lapangan. Awal musim bagus yang dia jalani sepertinya tidak terlalu awet, tampaknya keberuntungan dan penampilan bagus yang dimilikinya telah menguap beberapa pekan yang lalu.

Dengan kecepatannya yang menawan, banyak suporter Manchester United yang memprediksi Daniel James adalah sosok penerus Ryan Giggs di sisi kiri The Red Devils. Apakah pernyataan tersebut benar?

Nyatanya, James masih sangat jauh untuk dibandingkan dengan salah satu legenda Manchester United tersebut. Menurut data whoscored.com, catatan dribel milik bintang muda Setan Merah tersebut tidak terlalu apik di Liga Inggris.

Hanya mencatatkan 40 persen keberhasilan dari 50 percobaan membuat Daniel James kalah telak dari Mateo Kovacic (84,1 persen) yang berada di urutan pertama dalam daftar.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%