Liga Spanyol

Belum Melakoni Debut, 'Masa Depan' Quique Setien Telah Terkuak

Sabtu, 18 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Quique Setien baru akan melakoni debutnya sebagai pelatih Barcelona saat Blaugrana menjamu Granada pada hari Senin dini hari mendatang (20/01/20). Copyright: © getty images
Quique Setien baru akan melakoni debutnya sebagai pelatih Barcelona saat Blaugrana menjamu Granada pada hari Senin dini hari mendatang (20/01/20).

INDOSPORT.COMQuique Setien baru akan melakoni debutnya sebagai pelatih Barcelona pada hari Senin dini hari mendatang (20/01/20) saat Blaugrana menjamu Granada dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-20.

Baginya, menjadi pelatih klub asal Catalan ini adalah salah satu mimpinya sejak dulu. Mimpi yang menurutnya akan sangat sulit terwujud, mengingat catatan kepelatihannya yang tidak mentereng karena kebanyakan menangani klub gurem dan minim gelar.

“Saya sangat tertarik dan tidak sabar untuk memulai debut saya bersama Barcelona. Saya ingin menyalurkan antusiasme saya dengan kemenangan yang akan saya raih nantinya,” ucap Quique Setien, dikutip dari berita Liga Spanyol laman Givemesport.

Eks pelatih Real Betis tersebut menambahkan, ia ingin memenangkan segala gelar yang bisa dimenangkan. Selain itu, ia juga akan menjanjikan permainan atraktif yang akhir-akhir ini hilang dari identitas Barcelona.

Apakah perkataan Setien akan menjadi kenyataan? Ataukah, apa yang dia katakan hanya sekadar bualan untuk menenangkan hari para fans Barcelona yang meragukan kapasitasnya?

Berikut prediksi yang akan terjadi pada Barcelona era Setien dalam semusim ke depan. Prediksi ini adalah hasil simulasi yang dilakukan dalam salah satu permainan paling tenar seantero dunia, Football Manager.

Hasil saat akhir musim adalah Setien gagal mengantarkan Barcelona menjadi kampiun LaLiga Spanyol dan mengakhiri musim di posisi kedua. Selain itu, dia gagal di Liga Champions setelah dikandaskan Liverpool di babak perempatfinal.

Sisi positifnya, pelatih berusia 61 tahun tersebut bisa membalaskan dendam kekalahan Blaugrana atas Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Pembalasan dendam tersebut terjadi di ajang final Copa del Rey.

Dalam simulasi tersebut, diprediksi Quique Setien akan mencatatkan 64 kemenangan dalam 83 pertandingan bersama Barcelona.

Tetapi catatan apik tersebut tidak mampu membuatnya terhindar dari pemecatan yang dilakukan oleh Blaugrana setelah 1,5 musim dirinya duduk di kursi kepelatihan salah satu raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Setien diketahui dipecat pada akhir musim 2020-2021.