Bola Internasional

Bidikan Chelsea Jadi Pemain Terbaik Bundesliga Jerman Dua Kali Beruntun

Sabtu, 18 Januari 2020 12:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Timo Werner berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Bundesliga Jerman bulan Desember. Copyright: © GettyImages
Timo Werner berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Bundesliga Jerman bulan Desember.

INDOSPORT.COM – Penyerang RB Leipzig yang juga incaran Chelsea, Timo Werner, menyabet gelar Pemain Terbaik Bundesliga Jerman bulan Desember. Ia sukses mengungguli nama-nama tenar seperti Marco Reus, Jadon Sancho, dan Philippe Coutinho.

Ini adalah gelar kedua Werner yang didapatkannya berturut-turut sejak November. Pada Desember, ia berhasil mencetak 5 gol dan sukses membawa RB Leipzig berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, unggul atas Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang masing-masing berada di posisi ke-3 dan ke-5.

Penampilan impresifnya pada bulan Desember lalu juga membuatnya menempel ketat Robert Lewandowski dalam perburuan gelar top skor Bundesliga Jerman. Saat ini, Werner berada di posisi ke-2 dengan torehan 18 gol, terpaut 1 gol dari Lewandowski.

Kesuksesan Werner dalam dua bulan terakhir tak lepas dari faktor kejeniusan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Pelatih yang baru saja berusia 32 tahun itu memberikan kesempatan pada Werner untuk mencoba berbagai macam peran dan posisi baru.

Jika sebelumnya saja Werner sudah menyeramkan untuk lini belakang lawan-lawan mereka di Bundesliga Jerman, Nagelsmann yang baru saja datang di awal musim ini membuatnya semakin berbahaya.

Timo Werner sukses mengangkangi sejumlah pemain untuk gelar Pemain Terbaik Bundesliga Jerman, seperti Marco Reus, Jadon Sancho, Philippe Coutinho, Philipp Max, dan Filip Kostic.

Sementara itu, Werner bersama RB Leipzig berhasil menarik minat Chelsea untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Ketertarikan tersebut dikabarkan akan segera memasuki negosiasi yang serius mengingat telah dibukanya bursa transfer bulan Januari ini.