Liga Champions

Bonus Besar Sudah Menanti Mourinho di Tottenham Hotspur, Asalkan…

Sabtu, 18 Januari 2020 13:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho kabarnya akan mendapat bonus besar jika sukses bersama Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho kabarnya akan mendapat bonus besar jika sukses bersama Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMJose Mourinho dikabarkan akan menerima bonus besar dari Tottenham Hotspur asalkan maestro taktik asal Portugal tersebut berhasil membawa klubnya mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Saat ini Spurs berada di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 poin. Mereka terpaut 9 poin dengan Chelsea yang berada di posisi 4.

Jose Mourinho harus mengupayakan segala cara untuk bisa merangsek ke posisi 4 besar guna membuat The Lilywhites lolos ke Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Mirror, Mourinho dikabarkan akan menerima bonus sebesar 2 juta poundsterling (Rp35,527 miliar) jika berhasil memastikan Spurs berlaga di kompetisi sepak bola tertinggi Benua Biru 2020-2021.

Bonus tersebut akan menambah pundi-pundi kekayaan Mourinho yang mendapatkan gaji sebesar 15 juta poundsterling setahun (Rp266 miliar), nominal yang membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi kedua setelah Pep Guardiola di Liga Inggris.

Eks pelatih Chelsea tersebut mengambil alih kursi kepelatihan Spurs dari tangan Mauricio Pochettino saat klub asal London ini terseok-seok di posisi ke-12 klasemen sementara.

Kedatangannya membuat Tottenham Hotspur berhasil keluar dari ancaman degradasi sekaligus kembali membuka peluang untuk mengakhiri musim di peringkat 4 besar.

Jika Mourinho sukses membawa Spurs mengakhiri musim di posisi 4 besar, mereka tercatat berhasil melangkahkan kakinya ke Liga Champions sebanyak 5 kali secara beruntun. Catatan yang lumayan impresif, mengingat beberapa pemain Spurs terhitung ‘murah’ meskipun kerap dilabeli sebagai bintang.

Kelolosan Spurs ke Liga Champions juga akan membuat mereka mendapatkan dana segar senilai 13 juta poundsterling (Rp230 miliar) yang kemungkinan akan bertambah seiring kesuksesan di kompetisi paling elite se-Eropa tersebut.