Bola Internasional

Ini Yang Ingin Dilihat Robert Alberts dari Wander dan Joel di Persib

Sabtu, 18 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin melihat kualitas dan kemampuan beradaptasi dua pemain asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin melihat kualitas dan kemampuan beradaptasi dua pemain asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin melihat kualitas dan kemampuan beradaptasi dua pemain asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, pada hari ini Sabtu (18/01/2020) dan Minggu (19/01/2020).

Menurut Robert Alberts, turnamen yang diikuti empat tim dari empat negara berbeda tersebut, menjadi ajang bagi kedua pemain trial tersebut menunjukan kemampuannya, sebelum diputuskan bergabung atau tidaknya dengan skuat Persib Bandung di musim 2020. 

"Dua pemain asal Brasil mereka ada di sini untuk dipantau sejauh mana mereka bisa menyatu dengan tim," kata Robert Alberts saat konferensi pers, Jumat (17/01/2020). 

Robert Alberts berharap kedua pemain tersebut bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dan cepat beradaptasi dengan skuat Maung Bandung mengingat mereka memiliki pengalaman bermain di Asia. 

Pengalaman bermain di sepak bola Asia terutama Asia Tenggara menjadi salah satu alasan Robert Alberts mendatangkan keduanya untuk mengikuti trial di skuat Maung Bandung

Sebagai informasi, Wander Luiz sebelum ke Bandung sempat bermain untuk beberapa tim Vietnam, salah satunya Becamex Binh Duong. Sedangkan Joel Vinicius di Vietnam sempat bergabung dengan Ho Chi Minh City dan Song Lam Nghe An. 

"Karena keduanya punya track record yang bagus di sepak bola Asia dan saya mencari pemain yang sudah terbiasa bermain di level Asia seperti turnamen AFC. Jadi, saya ingin tahu kualitas mereka bermain bersama pemain kami," jelasnya. 

Kedua pemain ini, dari segi kesehatan cukup bagus dan tidak ada riwayat cedera berat, sehingga siap untuk mengarungi kompetisi. Hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah dilalui keduanya di tim Persib beberapa hari lalu.