Bola Internasional

Kocak! Pemain Sepak Bola Ini Punya Nama Babi

Sabtu, 18 Januari 2020 18:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirror
Situs data pemain sepak bola, statistik, rekam jejak, hingga harga pasar, yakni Transfermarkt, memuat nama seorang pemain sepak bola yang unik, Salek Babi. Copyright: © Mirror
Situs data pemain sepak bola, statistik, rekam jejak, hingga harga pasar, yakni Transfermarkt, memuat nama seorang pemain sepak bola yang unik, Salek Babi.

INDOSPORT.COM - Situs data pemain sepak bola, statistik, rekam jejak, hingga harga pasar, yakni Transfermarkt, memuat nama seorang pemain sepak bola yang unik, Salek Babi.

Melalui penelusuran INDOSPORT dari Transfermarkt, Salek Babi merupakan pemain berkebangsaan Senegal, Afrika Barat. Ia menduduki peringkat ke-356 dari keseluruhan pemain Senegal.

Salek Babi merupakan pemain sepak bola berposisi sebagai gelandang dan memiliki tinggi badan menjulang. Tak tanggung-tanggung, data menyebutnya punya tinggi badan 193 cm. 

Pria berusia 35 tahun itu tidak tertulis rekam jejak selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Akan tetapi, nilai pasar Salek Babi terbilang cukup mahal yakni 75 ribu euro atau setara Rp1,1 miliar.

Terlepas dari itu, dilansir dari berbagai sumber di mesin pencari Google, kata 'Salek' dan 'Babi' terasosiasikan dengan kegiatan menangkap babi atau ciliang yang dilakukan oleh beberapa orang dengan menggunakan anjing.

Berburu salek dilakukan oleh pemburu pada zaman dulu untuk mencegah hama babi yang mengganggu dan merusak kebun masyarakat.

Nah, jika begitu, siapakah sebenarnya pemain sepak bola bernama Salek Babi yang 'misterius' ini?