Bursa Transfer

Mantan Pelatih Juventus Dukung Inter Milan Rekrut Eriksen

Sabtu, 18 Januari 2020 02:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Inter Milan mendapat dukungan dari mantan pelatih Juventus, Fabio Capello untuk mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen

Pemain berpaspor Denmark itu memang sudah menyatakan ingin hengkang dari Tottenham Hotspur setelah ia menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak klub.

Kontrak Eriksen bersama Spurs habis di akhir musim ini, oleh karena itu Inter Milan bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dilansir dari Football Italia, mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus, Fabio Capello mendukung langkah yang diambil Inter Milan. Ia merasa Eriksen akan menjadi andalan jika benar-benar hijrah ke Giuseppe Meazza.

"Eriksen adalah pemain yang mempunyai visi dan kualitas yang luar biasa. Dia bisa menciptakan asisst dan mencetak banyak gol, namun yang palin penting ia mempunyai visi yang unik ketika bertanding," kata Capello.

Saga transfer Eriksen ini sepertinya berjalan dengan mulus setelah CEO Inter Milan, Beppe Marotta kedapatan sedang makan malam bersama dengan sang pemain baru-baru ini di Kota Milan.

Selain itu, Martin Schoots selaku agen Eriksen dikabarkan sudah datang langsung ke Milan untuk membicarakan transfer tersebut. Dirinya juga mengaku senang bila kliennya mau menerima tawaran dari Inter.

Christian Eriksen sendiri telah memperkuat Tottenham sejak 2013 lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 69 gol dan menyumbang 89 assists dari total 301 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.