Liga Spanyol

Messi Jepang Beberkan Alasan Tinggalkan Real Madrid Demi Mallorca

Sabtu, 18 Januari 2020 16:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Takefusa Kubo mengungkap alasannya mau menjadi pemain pinjaman klub LaLiga Spanyol, RCD Mallorca, dari Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Takefusa Kubo mengungkap alasannya mau menjadi pemain pinjaman klub LaLiga Spanyol, RCD Mallorca, dari Real Madrid.

INDOSPORT.COMTakefusa Kubo atau yang dikenal dengan julukan Messi Jepang adalah salah talenta muda Asia yang digadang-gadang akan menjadi salah satu bintang masa depan.

Didatangkan Real Madrid dari FC Tokyo pada awal musim 2019-2020 ini, Kubo diproyeksikan bermain di Real Madrid Castilla (B) sebelum naik ke Real Madrid senior. 

Akan tetapi, belum sempat mencicip laga resmi bersama Real Madrid Castilla, ia sepakat untuk menjalani masa peminjaman bersama RCD Mallorca.

Dilansir dari AS, Takefusa Kubo menyatakan dirinya enggan untuk keluar dan lebih memilih berlaga di Real Madrid Castilla. Namun setelah melalui pemikiran yang dalam serta saran dari sekelilingnya, ia memutuskan menjajal LaLiga Spanyol bersama Mallorca.

Keputusan Messi Jepang memilih Mallorca sebagai pelabuhan berikutnya juga menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, mereka bukan tim sebesar atau memiliki kompetisi antarpemain seketat Los Blancos.

“Mereka menaruh perhatian yang lebih pada saya, mereka juga sangat menyukai permainan saya. Di sini saya bisa beradaptasi dengan gaya permainan LaLiga Spanyol sekaligus melanjutkan perkembangan saya,” ucap Takefusa Kubo.

Sejauh ini Kubo telah mencatatkan 1 gol dan 2 umpan dalam 16 pertandingan bersama Mallorca. Kecemerlangan gelandang berusia 18 tahun ini masih terus dinanti banyak pihak. Pasalnya, RCD Mallorca saat ini sedang terseok-seok di posisi ke-18 dan berada di zona degradasi.