Liga Italia

Tinggalkan Manchester United, Ashley Young Resmi ke Inter Milan

Sabtu, 18 Januari 2020 05:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Inter Milan
Kapten Manchester United Ashley Young dipastikan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin dan bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Inter Milan
Kapten Manchester United Ashley Young dipastikan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin dan bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kapten Manchester United Ashley Young dipastikan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin dan bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Kabar tersebut muncul melalui situs dan akun media sosial resmi klub, di mana Ashley Young mendapatkan kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Dengan begitu, Ashley Young menjadi pemain anyar pertama Inter yang diboyong pada jendela transfer Serie A Liga Italia musim dingin.

Menurut laporan Football Italia, pemain berkebangsaan Inggris tersebut diboyong dengan mahar sebesar 1,5 juta euro atau Rp22 miliar.

Ashley Young sendiri menjadi pemain Inggris ke tiga yang pernah berseragam Inter sepanjang sejarah klub setelah Garry Hitchens (1961-1963) dan Paul Ince (1995-1997).

Dirinya pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Inter dan meneruskan jejak para legendanya. Ia pun berharap bisa mempersembahkan trofi di klub ini.

"Saya senang menjadi bagian dari keluarga Inter. Paul Ince adalah seorang legenda, jika saya bisa mengikuti jejaknya, itu jelas membuat saya sangat bahagia," ujarnya dikutip dari situs resmi Inter.

"Pesan saya kepada para penggemar adalah bahwa kesuksesan akan datang kembali ke klub ini. Itu sebabnya saya di sini, saya ingin membantu tim mencapai tujuan tersebut."

"Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Kami berharap bisa membuat para fans senang dan memenangkan banyak trofi," demikian dia. 

Inter sendiri saat ini masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 46 poin. Mereka masih berpeluang singkirkan Juventus di puncak, yang hanya berjarak dua poin.