Liga Indonesia

Tunggu Pelatihnya Datang, PSIS Berkomitmen Stop Rekrut Pemain Baru Dulu

Sabtu, 18 Januari 2020 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Foto: Alvin/INDOSPORT Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Foto: Alvin/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menegaskan tak akan mengumumkan nama baru lagi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 sampai pelatih Dragan Djukanovic tiba di Kota Lumpia.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/1/20). Timnya akan melakukan evaluasi kekurangan para pemain setelah Djukanovic melihat secara langsung komposisi skuat PSIS. 

“PSIS Semarang belum akan mengumumkan pemain baru sampai Djukanovic tiba menjelang akhir Januari. Biar dia saja yang mengevaluasi sendiri kekurangan tim ini bagaimana,” tutur Yoyok Sukawi.

Namun, Yoyok tak menutup kemungkinan timnya tetap akan menambah amunisi baru bila memang dibutuhkan. Apalagi, PSIS saat ini masih memiliki 28 dari total 30 pemain yang boleh didaftarkan untuk Liga 1 2020.

“Bisa jadi seperti itu (menambah pemain), Coach Dragan Djukanovic nanti yang lebih tahu kebutuhan tim. Kami ini kan mayoritas pemain lama bertahan, jadi tinggal butuh tambahan beberapa mana saja buat menutupi kekurangan tim,” tandas Yoyok Sukawi.

Saat ini, PSIS Semarang memang baru mengumumkan tiga pemain baru, yakni Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, dan Abanda Rahman. Ketiganya secara kebetulan berposisi bek dan telah dirilis di akun Instagram resmi @psisofficial.

Dua slot tersisa kemungkinan besar akan diisi satu pemain asing dan satunya sesuai dengan kebutuhan Dragan Djukanovic yang akan meramu komposisi tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.