Bursa Transfer

Bursa Transfer: Everton Siap Pulangkan Eks Liverpool ke Merseyside

Minggu, 19 Januari 2020 19:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Metro
Everton kabarnya siap mendatangkan eks pemain Liverpool, Emre Can, yang kini terpinggirkan di Juventus. Copyright: © Metro
Everton kabarnya siap mendatangkan eks pemain Liverpool, Emre Can, yang kini terpinggirkan di Juventus.

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan Liga Inggris, Everton, siap melayangkan tawaran ke bintang Juventus, Emre Can, yang tak lain adalah mantan pemain rival sekotanya, Liverpool.

Melansir dari Sportsmole, klub asal Merseyside ini tengah mencari tambahan amunisi untuk lini tengahnya. Kedatangan Carlo Ancelotti memaksa The Toffees untuk memperkuat tiap lini agar mampu masuk ke papan atas.

Oleh karenanya, Everton pun bersiap membajak Emre Can dari Juventus pada bursa transfer pemain kali ini. Mengingat situasi pemain berusia 26 tahun tersebut sulit di Turin, The Toffees percaya yang bersangkutan akan menerima tawaran bergabung.

Emre Can bisa menjadi penyeimbang lini tengah Everton yang kerap kocar-kacir dalam beberapa pertandingan terakhir. Apalagi pemain berpaspor Jerman ini cukup akrab dengan suasana Liga Inggris.

Emre Can pernah bermain di Inggris bersama Liverpool selama tiga musim sebelum hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim 2018-2019.

Namun kepindahannya ke Juventus tak berbuah manis lantaran pada musim 2019-2020, namanya kerap terpinggirkan. Bahkan Emre Can harus menerima kenyataan namanya dicoret dari skuat Liga Champions Bianconeri.

Untuk mewujudkan transfer Emre Can, Everton dilaporkan siap melepaskan tawaran sebesar 30 juta poundsterling (Rp533 miliar) ke Juventus dan kembali membawanya ke Merseyside.