Liga Spanyol

Jelang Debut, Quique Setien Tegaskan Barcelona Bakal Bermain Cantik

Minggu, 19 Januari 2020 12:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DNA India
Quique Setien bakal mempertahankan permainan indah ketika menangani klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © DNA India
Quique Setien bakal mempertahankan permainan indah ketika menangani klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Jelang debut bersama Barcelona di LaLiga Spanyol, Quique Setien mengaku akan setia dengan permainan indah dan tak akan mengejar kemenangan tanpa bermain cantik.

Baginya, menang tanpa bermain dengan cantik sama sekali bukan suatu pilihan. Setien pun akan tetap mempertahankan permainan indah bersama Blaugrana.

Setien yang resmi ditunjuk Barcelona setelah mendepak Ernesto Valverde beberapa waktu lalu bersiap melakoni laga debutnya dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-20 yang akan diselenggarakan Senin (20/01/20) dini hari nanti.

Kedatangannya disambut sebelah mata oleh banyak pihak yang menganggap jika dirinya bukanlah sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda Lionel Messi dkk.

Tetapi reputasinya bersama Las Palmas dan Real Betis tidak bisa dianggap remeh. Setien berhasil mengubah kedua tim gurem tersebut menjadi salah satu tim yang disegani di LaLiga Spanyol.

Lewat sepak bola menyerang dengan penguasaan bola yang tinggi, skema permainan Quique Setien adalah modifikasi total football ala Johan Cruyff. Selain itu, dirinya juga merupakan salah satu pelatih cerdas dalam mengeluarkan potensi dalam diri anak-anak asuhannya.

“Saya selalu ingin memenangkan semua pertandingan yan saya mainkan dan kemenangan tersebut harus dilandasi dengan permainan cantik. Jika saya menang dan skuat saya bermain jelek, saya akan pulang dengan perasaan kecewa,” ujar Quique Setien dikutip dari The National.

Setien diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Barcelona dengan permainan cantiknya. Selain itu, dirinya juga ditargetkan dapat membawa Blaugrana menjadi kampiun di LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions musim ini.