Liga Italia

Klasemen Sementara Serie A Liga Italia: Mimpi Buruk Napoli Berlanjut

Minggu, 19 Januari 2020 08:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 di mana Juventus masih di puncak dan Napoli merosot mendekati zona degradasi. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 di mana Juventus masih di puncak dan Napoli merosot mendekati zona degradasi.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 di mana Juventus masih di puncak dan Napoli terus merosot mendekati zona degradasi.

Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini memang sudah memasuki pekan ke-20. Pada pekan ini, hanya tiga laga yang baru dijalankan, yaitu Lazio vs Sampdoria, Sassuolo vs Torino, dan Napoli vs Fiorentina. Sedangkan tujuh pertandingan berikutnya akan dilanjutkan mulai hari ini, Minggu (19/01/20).

Juventus yang pekan lalu mampu menaklukkan AS Roma di Stadion Olimpico dengan skor 2-1 sukses mengudeta posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara dengan torehan 48 poin, hasil dari 15 kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara Inter sendiri menempati posisi dua dengan 46 poin.

Di peringkat tiga, ada Lazio yang berhasil mengumpulkan 45 poin, hasil dari 14 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara itu, peringkat empat dihuni Atalanta yang sebelumnya sempat keluar dari zona empat besar. Mereka menorehkan 35 poin, hasil dari 10 kali menang, lima kali imbang, dan empat kali kalah.

Kalah dari Juventus, AS Roma gagal masuk ke zona empat besar dan tertahan di peringkat lima dengan torehan 35 poin, sama seperti Atalanta. Dengan poin yang sama, klub yang berjuluk Giallorossi itu tetap punya peluang besar untuk mengkudeta posisi Gli Orobici di pekan-pekan selanjutnya.

Raksasa Serie A Liga Italia lainnya, yaitu AC Milan, masih menempati posisi 10 dengan 25 poin, hasil dari tujuh kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Setelah datangnya Zlatan Ibrahimovic, mereka sukses menjalani dua laga terakhir tanpa kalah, yaitu satu kali imbang dan satu kali menang.

Satu pemandangan yang cukup memprihatinkan adalah Napoli. Masuknya pelatih baru mereka, Gennaro Gattuso, yang menggantikan peran Carlo Ancelotti ternyata belum berhasil untuk mengembalikan kejayaan klub berjuluk Gli Azzurri tersebut di kancah domestik. Mereka mengalami tiga kekalahan beruntun.

Setelah kalah 0-2 dari Fiorentina di pekan ke-20, posisi Napoli merosot ke peringkat 13 dengan torehan 24 poin, hasil dari enam kali menang, enam kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka telah kebobolan 28 gol dan mencetak 28 gol. Mereka hanya terpaut 10 poin dari Genoa yang berada di zona degradasi.

Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia di pekan ke-20:

© Serie A
Klasemen Hingga Pekan ke-20 Serie A Italia 2019/20 Copyright: Serie AKlasemen Hingga Pekan ke-20 Serie A Italia 2019/20