Liga Inggris

Rusak Hari Ulang Tahunnya, Guardiola Damprat Pemain Manchester City

Minggu, 19 Januari 2020 14:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola buka suara soal hasil imbang yang diperoleh Manchester City saat menghadapi Crystal Palace di ajang Liga Inggris, Sabtu (18/01/20). Michael Regan/GettyImages. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola buka suara soal hasil imbang yang diperoleh Manchester City saat menghadapi Crystal Palace di ajang Liga Inggris, Sabtu (18/01/20). Michael Regan/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meluapkan kekesalannya ke The Citizens usai ditahan imbang Crystal Palace di kandang sendiri pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.

Guardiola yang tepat berusia 49 tahun pada 18 Januari 2020 ini gagal merayakan momen bahagianya dengan kemenangan usai Crystal Palace berhasil mencuri satu poin berkat gol saat injury time.

Menerima kenyataan pahit yang merusak momen bahagianya, Pep Guardiola pun tak segan meluapkan kekesalannya ke para pemain Manchester City yang disebutnya lalai sehingga pemain Crystal Palace menjadi leluasa.

"Saat kedudukan 2-1 seharusnya kami tidak membiarkan (Wilfried) Zaha berlari. Itu mudah, tapi kami membiarkannya dan setelahnya kami kebobolan,

"Itu adalah keputusan mudah, konsentrasi selalu dibutuhkan saat itu dan itu merupakan keputusan buruk (dari pemain)," kecam Pep Guardiola, seperti diwartakan laman Eir Sport.

Lewat gol bunuh diri Fernandinho pada menit akhir, Manchester City harus kehilangan dua poin berharga yang mampu memperpendek jarak mereka dengan Liverpool di tangga klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil tersebut pun juga membuat Manchester City harus memupus harapannya memberi tekanan ke Liverpool serta memperlebar jarak dengan peringkat ketiga, Leicester City.