Bola Internasional

Menerobos Puluhan Ribu Kilometer Plus Udara Dingin Demi Jadi Saksi Perjuangan Garuda Select di Italia

Minggu, 19 Januari 2020 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
INDOSPORT menjadi saksi langsung perjuangan skuat Garuda Select Jilid II di Italia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
INDOSPORT menjadi saksi langsung perjuangan skuat Garuda Select Jilid II di Italia.

INDOSPORT.COM - Hembusan udara dingin langsung menyambut ketika kaki menapakkan kaki di Kota Milan setelah menembus puluhan ribu kilometer dan penerbangan selama 18 jam. Namun semua itu tak sia-sia untuk dilakukan demi menjadi saksi langsung perjuangan skuat Garuda Select Jilid II berlatih di Italia. 

Dari Kota Milan, kami masih harus menembus tebalnya kabut pagi untuk menuju Kota Como, Italia. Puluhan ribu kilometer jarak yang memisahkan Indonesia-Italia menjadi bukti betapa kami ingin melihat langsung para pemain muda masa depan Indonesia mengasah kemampuan mereka yang Liga Sepak Bola-nya mendunia itu.

INDOSPORT memang mendapat kesempatan melihat secara langsung pasukan Garuda Select berlatih secara intens di Italia. Garuda Select telah menimba ilmu di Italia selama kurang lebih satu bulan mereka berada di Italia dan nantinya mereka kembali ke Inggris.

Usai perjalanan sekitar satu jam lebih dari Kota Milan menuju Kota Como, akhirnya raga ini tiba Lambrone Sport Benesere, Albavilla, Como, Italia. Ini merupakan lokasi penggawa Garuda Select berlatih. Tak berapa lama, para penggawa Garuda Select tiba untuk berlatih. Sapaan hangat dan senyum simpul kecil terlempar dari wajah mereka.

Sebut saja Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Fajar Faturrahman dan lainnya menyapa dan bersalaman dengan kami.

"Bagaimana sehat semua,?" sapa saya kepada mereka. 

Dengan senyum kecil mereka pun menjwab bahwa mereka sehat. "Alhamdulillah sehat mas", jawab Bagus.

Tak lama mereka pun berlatih dengan serius. Hembusan udara dingin tak membuat mereka patah semangat untuk berlatih. Lokasi latihan mereka yang berada dekat dengat gugusan pegunungan Alpen menambah udara dingin semakin menusuk tulang. 

Meski dingin, tak ada rasa lelah atau lemas dari rona wajah penggawa Garuda Select. Mereka justru bersemangat dan cermat mendengar semua arahan yang pelatih berikan.

Hampir dua jam mereka berlatih, kesempatan ini pun menjadi momen langka bagi INDOSPORT melihat secara langsung para penggawa Garuda Select Jilid II berlatih. Garuda Select dijadwalkan menghadapi Inter Milan U-17 pada 21 Januari 2019 mendatang.

Untuk selanjutnya, jangan ketinggalan untuk ikuti terus keseruan INDOSPORT melihat lebih dekat pasukan Garuda Select berlatih di Italia.