Liga Indonesia

Wonderkid PSM dan Bhayangkara FC Ungkap Perubahan Paska Masuk Garuda Select

Minggu, 19 Januari 2020 14:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgar Amping dan Ahmad Arsa ditemui usai latihan Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgar Amping dan Ahmad Arsa ditemui usai latihan

INDOSPORT.COM - Setelah kurang lebih empat bulan menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, skuat Garuda Select telah mengalami banyak perubahan, seperti yang diungkapkan wonderkid PSM Makassar dan Bhayangkara FC berikut ini.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar U-16 mengirimkan tiga wakilnya di skuat Garuda Select, yakni Muhammad Rafli Asrul, Renaldi, dan Edgard Amping. Ketiganya merupakan pemain terbaik hasil scouting pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Sementara Bhayangkara FC juga mengirimkan wonderkid kebanggaannya, Arsa Ramadan Ahmad untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia. Pemain berusia 17 tahun dipercaya untuk menghuni lini depan Garuda Select.

Hingga kini empat bulan berselang, Edgard Amping dan Arsa Ahmad merasakan banyak perubahan paska menimba ilmu sepak bola lewat program Garuda Select.

"Perkembangan selama empat bulan cukup banyak, mulai dari teknik, visi bermain, kerja sama tim dan komunikasi," ucap Edgar yang ditemui INDOSPORT di Italia.

"Yang paling penting sih perkembangan fisik, karena kami di sini ditempa fisiknya. Setiap tiga kali seminggu kami latihan di gym," timpal Arsa Ahmad.

Saat ini keduanya tengah berada di Como, Italia, dan bersiap menghadapi laga uji coba bergengsi melawan Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20) mendatang.