Bola Internasional

1 Faktor Ini Bisa Bikin Nadeo Argawinata Jalani Debut di Bali United

Senin, 20 Januari 2020 09:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata untuk pertandingan Liga Champions Asia 2020. Copyright: © baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata untuk pertandingan Liga Champions Asia 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Nadeo Argawinata punya kans debut saat Bali United menghadapi Melbourne Victory dalam laga fase kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1/20). 

Nadeo masuk dalam skuat Bali United yang dibawa ke Australia bersama Wawan Hendrawan. Meski peluangnya kecil, bisa saja kebutuhan strategi membuka jalan eks kiper Borneo FC itu melakoni debut.

Nadeo Argawinata punya keunggulan dari segi postur. Dengan tinggi 1,87 meter, dia bisa memotong setiap umpan silang pemain Melbourne Victory. Mentalnya pun sudah terasah dengan jam terbang internasional bersama timnas Indonesia U-23.

Nadeo mengaku siap bila kesempatan datang. Bekal pengetahuan tentang karakter pemain Melbourne Victory sudah diberikan pelatih kiper Bali United asal Australia, Andy Petterson.

"Kalau dari saya pastinya selalu siap untuk tampil maksimal kalau diberikan kesempatan," ucap Nadeo sebelum berangkat ke Australia. 

"Sejak di klub sebelumnya, saya juga selalu punya semangat yang sama. Sekarang saya main untuk Bali United dan saya siap menjaga gawang Bali United supaya tidak kebobolan," tandasnya.

Dalam dua kali sesi latihan taktik di Lapangan Samudra Legian, Badung, Nadeo Argawinata belum masuk kerangka tim utama. Posisi nomor satu di bawah mistar masih ditempati Wawan Hendrawan. 

Namun, masih ada satu sesi latihan di Melbourne pada Senin (20/1/20) sore waktu setempat. Segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk Nadeo dipasang sejak menit pertama oleh Bali United.