Liga Inggris

3 Transfer Terburuk Manchester United Sejak Kepergian Sir Alex Ferguson

Senin, 20 Januari 2020 23:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Daftar 3 transfer pemain terburuk yang datang setelah era Sir Alex Ferguson berakhir. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Daftar 3 transfer pemain terburuk yang datang setelah era Sir Alex Ferguson berakhir.

INDOSPORT.COMManchester United beberapa kali ketiban sial ketika berurusan dengan transfer pemain. Hal tersebut terjadi sejak kepergian Sir Alex Ferguson dan David Gill pada tahun 2013 lalu.

Berturut-turut dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi pelatih teranyar United selalu tidak bisa mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Beberapa kali Solskjaer atau pelatih setelah Sir Alex selalu mendapatkan pemain yang dipilihkan oleh Ed Woodward. Bukannya mendapatkan pemain yang dibutuhkan oleh klub, kadang mereka didikte dan harus mendapatkan pemain yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan oleh United.

Dilansir dari Planet Football, berikut adalah daftar 3 transfer pemain terburuk yang datang setelah era Sir Alex berakhir. Pemain-pemain ini didatangkan atas kehendak Ed Woodward, bukan murni keinginan pelatih saat itu.

Alexis Sanchez (Gratis)

Bintang asal Cile ini menempati urutan teratas dalam daftar pemain terburuk yang datang ke United setelah era Sir Alex.

Bukan tanpa alasan, 5 gol yang tercipta dari 45 pertandingan dan penampilan yang membuat semua orang mengelus dada adalah alasannya. Sanchez gagal mengulangi kejayaannya ketika dia tampil impresif bersama Udinese, Barcelona, dan Arsenal.

Victor Valdes (Gratis)

Legenda Barcelona ini memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris setelah membela Barcelona di lebih dari 300 laga. Mengikat kontrak dengan United selama 18 bulan pada tahun 2014, Valdes hanya bermain dua kali sebelum ‘dibuang’ oleh Van Gaal karena menolak bermain di tim cadangan.

Guilemo Varela (2,4 juta poundsterling atau sekitar 42 milyar rupiah)

Didatangkan dari Penarol dan menjadi transfer pertama Moyes, Varela gagal tampil memenuhi harapan para suporter Setan Merah.

Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt tetapi dirinya gagal tampil cemerlang dan akhirnya dipulangkan ke United. Saat ini, Varela bermain kembali untuk Penarol setelah dijual kembali oleh United.