Liga Inggris

Alisson Punya Catatan Assist Lebih Baik Ketimbang Bintang Manchester United

Senin, 20 Januari 2020 19:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker, punya catatan umpan (assist) lebih baik di Liga Inggris musim ini ketimbang pemain Manchester United, Jesse Lingard. Copyright: © GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker, punya catatan umpan (assist) lebih baik di Liga Inggris musim ini ketimbang pemain Manchester United, Jesse Lingard.

INDOSPORT.COM – Alisson Becker berhasil melampaui catatan umpan (assist) bintang Manchester United, Jesse Lingard, setelah laga Liga Inggris pekan ke-23, Sabtu (19/01/20).

Seperti diketahui, Liverpool berhasil menang 2-0 atas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berjalan sangat seru, Minggu (19/01/20).

Dalam laga tersebut, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah menjadi penyumbang gol untuk kemenangan The Reds. Jika gol Van Dijk layaknya gol dari sepak pojok seperti biasanya, tidak dengan gol Mo Salah saat menit akhir pertandingan.

Salah berhasil memanfaatkan umpan matang dari Alisson Becker dan berhasil mengunci kemenangan Liverpool pada laga kemarin malam tersebut.

Umpan sensasional dari Alisson tersebut mirip sekali dengan apa yang pernah Pepe Reina lakukan saat dirinya masih berseragam Liverpool sedekade yang lalu saat menghadapi Sunderland.

Bola yang dikirim dari bawah mistar tersebut membuat Alisson mencatatkan satu assist untuk Liverpool sepanjang musim 2019-2020 ini.

Torehan umpan tersebut lebih banyak daripada catatan milik playmaker Manchester United, Jese Lingard. Lingard diketahui sama sekali belum mencatatkan umpan atau gol di Liga Inggris dalam kurun waktu lebih dari setahun ini.

Catatan yang memalukan, mengingat dirinya adalah playmaker yang bertugas untuk menjamin kreasi serta menyediakan umpan-umpan matang bagi barisan depan Manchester United.

Catatan Alisson Becker juga ternyata sama dengan catatan milik gelandang-gelandang papan atas yang berlaga di Liga Inggris seperti Mesut Ozil dan Gylfi Sigurdsson. Sungguh sangat impresif.