Bola Internasional

Dicederai Doan Van Hau, Media Vietnam Sebut Evan Dimas Baik-baik Saja

Senin, 20 Januari 2020 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial Persija
Salah satu media online Vietnam menuliskan bahwa kondisi Evan Dimas Darmono, baik-baik saja setelah mengalami cedera parah di SEA Games 2019. Copyright: © Ofisial Persija
Salah satu media online Vietnam menuliskan bahwa kondisi Evan Dimas Darmono, baik-baik saja setelah mengalami cedera parah di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Salah satu media online Vietnam menuliskan bahwa kondisi megabintang Indonesia, Evan Dimas Darmono, baik-baik saja setelah mengalami cedera parah akibat dilanggar keras Doan Van Hau di SEA Games 2019.

Pada cabor sepak bola SEA Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu, timnas Indonesia U-23 memang berhasil melaju ke final dan menghadapi Vietnam, namun harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan telak 0-3.

Salah satu penyebabnya adalah karena gelandang andalan Evan Dimas harus keluar dari lapangan setelah terkena tekel brutal pemain Vietnam yang bernama Doan Van Hau. Dia lantas dilarikan ke rumah sakit dan harus beristirahat panjang.

Belakangan, kondisi fisik gelandang berusia 24 tahun itu membaik. Bahkan, ia sudah menandatangani kontrak berdurasi semusim di Persija Jakarta pada 11 Januari silam dan diketahui juga sudah menjalani sesi latihan perdana meski belum pulih total.

Ternyata, media Vietnam, Thethao 247, menyorot perkembangan Evan yang berangsur membaik. Mereka menuliskan bahwa sang gelandang sudah pulih setidaknya 80 persen dan sudah menyelesaikan sesi latihan pertamanya bersama Persija.

"Gelandang Evan Dimas telah pulih 80 persen setelah mengalami benturan dengan Doan Van Hau di SEA Games ke-30. Dia juga telah menyelesaikan sesi latihan pertamanya bersama Persija di Liga 1 setelah menghabiskan beberapa waktu untuk menjalani perawatan," tulis Thethao 247.

"Pulihnya Evan Dimas menjadi kabar baik bagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Meski masih berusia 24 tahun, dia telah menjadi salah satu pilar penting di lini tengah. Pelatih asal Korea itu pun memiliki opsi lebih banyak dalam skuatnya," tutup mereka.

Evan Dimas Darmono merupakan salah satu pesepak bola kebanggaan Indonesia. Ia telah turut memberi kontribusi positif terhadap Garuda Muda di Piala AFF U-19 2013 (juara), Piala AFF 2016 (runner-up), SEA Games 2017 (medali perunggu), dan SEA Games 2019 (medali perak).