Liga Indonesia

Garuda Select Buat Iwan Bule Sebut Nasib Pemain Timnas U-19 Belum Aman

Senin, 20 Januari 2020 22:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan selama 12 hari. Copyright: © Istimewa
Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan selama 12 hari.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan selama 12 hari. Skuat Garuda Nusantara membawa 28 pemain hasil seleksi beberapa hari lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Akan tetapi, ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, menegaskan bahwa nasib para pemain yang ada saat ini belum aman. Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong dilaporkan tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi untuk mencari pemain terbaik.

"Perombakan masih sangat mungkin. tim pelatih akan bekerja keras mendapatkan kerangka tim yang kuat," kata Iwan Bule

"Apalagi kita juga masih punya beberapa pemain yang saat ini masih mengikuti program Garuda Select," imbuhnya.

Menurut Iwan Bule, perombakan skuat Garuda Nusantara wajar terjadi, sebab PSSI ingin mempersiapkan tim terbaik untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, di mana Indonesia tampil sebagai tuan rumah.

Selain menjalani pemusatan latihan di Thailand, Timnas U-19 juga diagendakan menjalani laga uji coba dengan sejumlah tim Korea Selatan yang kebetulan tengah berada di tempat yang sama. Laga uji coba itu bakal menjadi ajang bagi pelatih Shin Tae-yong untuk melihat performa pemain. 

"Ini kan kesempatan untuk pelatih baik Shin Tae-yong maupun coach Indra Sjafri untuk melihat kekompakan pemain di lapangan," urai Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%