Bola Internasional

Liga Champions Asia: Saatnya Bali United Balaskan Dendam Klub Indonesia

Senin, 20 Januari 2020 17:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20) pagi tadi. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20) pagi tadi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Bali United diharapkan bisa membalaskan dendam klub Indonesia atas klub Australia di kancah Liga Champions Asia.

Serdadu Tridatu kini datang dengan modal lebih bagus, untuk mengalahkan Melbourne Victory di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1/20) sore WIB.

Ada tiga klub yang sebelumnya coba berbuat banyak pada hajatan Liga Champions Asia (LCA) 2020. Perjalanan diawali dengan langkah Persik Kediri pada fase grup LCA 2007. 

Sempat berimbang pada babak pertama, Persik akhirnya dikalahkan Sydney FC 0-3 di Stadion Parramatta Sydney, 25 April 2007. 

Persipura Jayapura juga bernasib tragis. Coba mencuri tiket ke babak utama LCA 2012, Persipura malah digulung Adelaide United 0-3 di Stadion Hindmarks, Adelaide, 16 Februari 2012.

Persija Jakarta menjadi luka selanjutnya. Sempat menahan imbang 1-1 di waktu normal, Persija pada akhirnya disingkirkan Newcastle Jets 1-3 di Newcastle International Sports Centre, 12 Februari 2019.

Dari segi persiapan, Bali United sejatinya tak cukup ideal. Tak ada jeda waktu cukup untuk mematangkan fisik, taktik dan teknik tim setelah kembali dari libur kompetisi..

Namun, Bali United punya materi pemain yang sama bagusnya, antara tim utama dengan tim cadangan. Inilah yang jadi modal Bali United membalaskan dendam klub Indonesia atas klub Australia.

"Walaupun persiapan kurang bagus, recovery kurang bagus, tapi itu bukan jadi alasan untuk tidak memberikan perlawanan disini," ucap pelatih kepala Bali United, Emral Abus dalam jumpa pers di Melbourne, Senin (20/1/20).

1