Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga Champions Asia Melbourne Victory vs Bali United: Jalan Terjal Wakil Indonesia

Senin, 20 Januari 2020 19:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions Asia antara Melbourne Victory vs Bali United Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions Asia antara Melbourne Victory vs Bali United

INDOSPORT. COM - Prediksi pertandingan Liga Champions Asia antara Melbourne Victory vs Bali United, Selasa (21/01/20), sepertinya akan dipenuhi jalan terjal untuk wakil Indonesia.

Bali United, satu-satunya wakil Indonesia di Liga Champions Asia, dalam waktu dekat memang akan kembali melanjutkan perjuangannya. Masih dari tahap kualifikasi, Bali United bakal jumpa klub Liga Australia, Melbourne Victory.

Laga nanti mungkin akan berjalan sulit untuk Bali United. Maklum saja, pertandingan bakal dihelat di markas Melbourne Victory, AAMI Park.

Bali United pun harus selihai mungkin meredam tekanan suporter lawan. Jika sampai keteteran, Bali United kemungkinan besar bakal pulang dari Australia dengan tangan hampa.

Kesulitan yang akan dihadapi Bali United bukan hanya faktor status tim tandang saja. Bali United harus pula mencermati, bahwa di dalam skuat Melbourne Victory terdapat beberapa pemain top.

Sebut saja Ola Toivonen, Adama Traore, Robbie Kruse, dan Jakob Poulsen, empat nama bintang Melbourne Victory itu dahulu pernah menapaki kesuksesan karier di pentas sepak bola Eropa. Bahkan khusus untuk nama Toivonen, dirinya sempat meraih kejayaan dalam pentas Eredivisie Belanda.

Jalan terjal makin terlihat dari persiapan terkini Bali United. Pelatih kepala Bali United, Emral Abus, mengaku persiapan skuatnya kurang bagus, terutama soal sektor kondisi fisik.

"Walaupun persiapan kurang bagus, recovery kurang bagus, tapi itu bukan jadi alasan untuk tidak memberikan perlawanan di sini," ucap pelatih kepala Bali United, Emral Abus dalam jumpa pers di Melbourne, Senin (20/01/20).

INDOSPORT sendiri memprediksi bahwa Bali United bakal bisa menang tipis dari Melbourne Victory. Namun, prediksi ini masih harus dibuktikan lagi pada laga di atas lapangan esok hari.

Player to Watch:

Ola Toivonen (Melbourne Victory)

Nama Ola Toivonen sepertinya bakal jadi andalan utama Melbourne Victory dalam laga kontra Bali United esok. Maklum saja, berdasarkan data dari Transfermarkt Toivonen sejauh ini menjadi top skor sementara Melbourne Victory dengan torehan tujuh gol.


Melvin Platje (Bali United)

Laga pertama fase kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers, Melvin Platje menyumbangkan dua gol untuk Bali United. Ketajaman Platje ini pun diyakini bakal begitu diandalkan Bali United saat melakoni laga kualifikasi berikutnya kontra Melbourne Victory.


Prakiraan Formasi:

Melbourne Victory (4-2-3-1)

Thomas; Roux, Donachie, Broxham, Traore; Poulsen, Basha; Nabbout, Dobras, Kruse; Toivonen.

Bali United (4-3-3)

Nadeo; Gavin Kwan, Leonard, Pacheco, Fajrin; Sausu, Nouri, Paulo Sergio; Yabes Roni, Platje, Lilipaly.


Rekor Pertandingan:

5 Pertandingan Terakhir Melbourne Victory

Adelaide United 1-0 Melbourne Victory

Central Coast 3-2 Melbourne Victory

Melbourne Victory 4-0 Newcastle Jets

Melbourne City 1-2 Melbourne Victory

Melbourne Victory 0-0 Wellington Phoenix


5 Pertandingan Terakhir Bali United

Tampines Rovers 3-5 Bali United

Bali United 0-2 Madura United

Arema FC 3-2 Bali United

Bali United 0-1 Tira Persikabo

Bali United 1-1 Persipura