Liga Indonesia

Robert Alberts Sayangkan Laga Lawan Hanoi FC Tidak Dilanjutkan

Senin, 20 Januari 2020 20:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20-01-2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20-01-2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyayangkan laga menghadapi Hanoi FC di Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (19/01/2020) hanya berlangsung satu babak. 

Menurutnya, tidak dilanjutkannya pertandingan babak kedua menghadapi Hanoi FC, karena cuaca buruk membuat salah satu pemain trialnya, Joel Vinicius batal diturunkan. 

"Sayangnya kami tidak bisa bermain penuh di dua laga tersebut, kami tidak bisa melihat Joel beraksi bersama Luiz lagi di laga kemarin," kata Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/01/2020). 

Meski begitu, Robert Alberts tetap mengambil sisi positif dengan tidak dilanjutkannya pertandingan yang berakhir untuk kemenangan timnya 2-0 tersebut. Pasalnya, pemainnya memiliki waktu recovery yang sangat singkat, setelah menghadapi Selangor FA. 

"Tapi harus tetap dalam rencana, karena mereka tidak bisa terus bermain 90 menit dalam kurun waktu 24 jam. Kami harus berhati-hati, kami tidak bisa membiarkan pemain cedera atau kelelahan," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. 

Robert Alberts menambahkan, dari turnamen pihaknya tidak melihat hasil akhir. Karena, yang terpenting baginya pemainnya bisa mendapat pengalaman bermain menghadapi tim yang bisa berlaga di level Asia. 

"Saya rasa kami masih dalam jalan yang benar dan pemain kini sudah tahu level permainan dari Bangkok United, Hanoi dan Selangor, mereka tim top di negaranya masing-masing," jelasnya. 

Sebagai informasi, pada turnamen tersebut Persib Bandung menurunkan mayoritas pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2019. Selain itu, dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius juga dipantau kualitasnya dalam ajang tersebut.