Liga Inggris

Selebrasi Gol Mohamed Salah dan Emosi 'Liar' Kontra Manchester United

Senin, 20 Januari 2020 09:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah terlihat begitu emosional ketika merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mohamed Salah terlihat begitu emosional ketika merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/20).

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah terlihat begitu emosional ketika merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, ada apa?

Menguasai bola hingga 54 persen dan melepaskan hingga 15 tembakan hampir sepanjang laga, Liverpool hanya mampu melesatkan satu gol sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Memasuki menit terakhir, satu serangan balik cepat merubah segalanya. Berawal dari kiper Alisson Becker yang langsung mengirim bola jauh ke depan, Mohamed Salah  menggiring si kulit bundar dan mengandalkan kecepatan masuk ke kotak penalti Manchester United.

Kendati mendapatkan tekanan dari Daniel James, Mohamed Salah dengan tenang akhirnya mampu menyarangkan bola melewati David de Gea. Terciptalah gol kedua Liverpool malam itu.

Ada atau tidaknya gol Mo Salah malam itu rasanya memang tak akan mengubah tiga poin yang didapat kubu tuan rumah. Namun terlihat jelas dari perayaan hingga membuka jersey, gol ke gawang Manchester United itu begitu spesial buat pemain berusia 27 tahun tersebut.

Manchester United

Setelah mencetak gol ke gawang Manchester United, Mo Salah sambil berlari terlihat langsung melepaskan jerseynya, tanpa pikir panjang. Sambil bertelanjang dada, dia meluapkan emosi dengan berteriak ke arah suporter Liverpool di Tribun Spion Kop.

Seperti disebutkan di awal, gol Salah memang tak ada pengaruhnya buat raihan tiga poin Liverpool atas Manchester United. Namun melihat luapan emosi dalam selebrasinya, mengindikasikan betapa pentingnya gol tersebut buatnya.

Sangat masuk akal buat Salah meluapkan emosinya sedemikian itu, bahkan sekalipun harus dibayar mahal dengan kartu kuning yang diterimanya.

Sebab, gol ke gawang Manchester United itu merupakan yang pertama kali buatnya selama karier di Liga Inggris. Baik itu saat berseragam Liverpool maupun kala masih di Chelsea.

Dengan reputasinya sebagai top skor Liga Inggris dua musim berturut, Salah memang belum sekalipun bisa mencetak gol ke gawang Manchester United. Sekali pun sudah empat kali berkesempatan tampil melawan rival abadi Liverpool tersebut.

Salah sendiri pertama  kali menghadapi Manchester United baru saat berseragam Liverpool. Terjadi di pekan ke-8 edisi 2017-2018. Saat itu dirinya tak bisa berbuat banyak, hingga harus diganti di menit ke-78.

Sempat dua kali diberikan kesempatan tampil penuh setelahnya, tak satupun juga gol bisa diciptakan Salah. Begitu pula di pertandingan keempatnya kontra Setan Merah yang hanya berakhir 79 menit pada pekan ke-27 musim lalu.

Bahkan sebelum akhirnya bisa mencetak gol malam tadi, Mohamed Salah juga sempat membuang percuma peluang emasnya di muka gawang pada awal babak kedua.

Dengan kenyataan tersebut, maka jadi hal yang sangat wajar jika Mo Salah terlihat begitu emosional usai mencetak gol. Ditambah torehan ke gawang Manchester United  dia kini telah membobol 23 klub berbeda dari 25 yang pernah dihadapi di Liga Inggris.