Liga Indonesia

Terungkap! Alasan PSIS Gelar Latihan Tidak Secepat Tim Liga 1 Lainnya

Senin, 20 Januari 2020 21:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang baru akan melaksanakan Sabtu (1/2/2020) mendatang.

Latihan di awal Februari yang dilakukan Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) terbilang cukup terlambat apabila dibandingkan dengan kontestan Liga 1 lainnya macam Persebaya, Persija, PSM Makassar, dan beberapa klub lainnya yang sudah mulI latihan pada Bulan Januari 2020.

Padahal kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan digelar di awal Maret 2020 mendatang.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun mencoba menanyakan hal ini secara langsung kepada pihak manajemen PSIS melalui sang General Manager, Wahyu Winarto.

Menurut pria yang akrab disapa Liluk tersebut, latihan PSIS baru dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2020 karena menunggu kedatangan pelatih kepala Dragan Djukanovic yang saat ini masih di Montenegro.

"Jadi PSIS latihan di awal Februari karena permintaan Coach Dragan sendiri, beliau meminta latihan baru dilakukan setelah dia sampai sini. Rencananya dia datang ke Semarang pada tanggal 25 Januari," ungkap Liluk.

"Namun setelah Dragan datang memang tidak langsung di lapangan karena akan ada tes medis untuk mengetahui kondisi terakhir pemain. Saya pikir tidak ada masalah karena mayoritas pemain lama kami bertahan," imbuhnya.

Rencananya latihan PSIS nanti akan langsung dilaksanakan Stadion Citarum yang akan mereka gunakan sebagai homebase di kompetisi Liga 1 2020.

Dalam latihan tersebut, skuat asuhan Dragan Djukanovic di Liga 1 2020, PSIS Semarang bakal beradaptasi dengan kondisi rumput sintetis yang selama ini belum akrab ditemui oleh Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.