Bola Internasional

3 Pilar Kunci Bali United yang Bisa Bersinar Lawan Melbourne Victory

Selasa, 21 Januari 2020 06:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© baliutd.com
Sedikitnya ada 3 pemain kunci dari Bali United yang bisa bersinar ketika melawan Melbourne Victory jelang berjumpa di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20). Copyright: © baliutd.com
Sedikitnya ada 3 pemain kunci dari Bali United yang bisa bersinar ketika melawan Melbourne Victory jelang berjumpa di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain kunci dari Bali United yang bisa bersinar ketika melawan Melbourne Victory jelang berjumpa di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20).

Pertandingan Melbourne Victory vs Bali United bakal berlangsung di Stadion AAMI Park, Australia, pukul 15.35 WIB. Laga ini merupakan babak penyisihan kedua.

Kepala pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan bila skuad asuhannya sudah cukup siap menjalani pertandingan sore nanti.

Lebih lanjut Stefano menjelaskan kalau karakter pemain-pemain Australia punya postur yang lebih tinggi dan besar daripada orang Indonesia.

"Tapi kami juga sudah melakukan persiapan untuk antisipasi hal tersebut dengan waktu yang kami punya," kata pelatih asal Brasil itu dikutip laman resmi klub, Senin (20/01/20).

Pelatih yang biasa disapa Teco itu berharap masyarakat Indonesia yang ada di Melbourne bisa hadir langsung di stadion untuk mendukung Bali United.

Sementara itu Melbourne Victory juga bakal mempersiapkan tim demi bisa meraih hasil positif pada pertandingan melawan wakil dari Indonesia nanti.

Kendati begitu diperkirakan ada sejumlah pemain Bali United bisa bersinar ketika melawan Melbourne Victory jelang pertandingan panas bergulir.

1. Brwa Nouri

© Instagram.combrwanouri
Gelandang Bali United, Brwa Nouri saat berselebrasi mencetak gol. Copyright: Instagram.combrwanouriGelandang Bali United, Brwa Nouri saat berselebrasi mencetak gol.

Gelandang bertahan Bali United asal Irak Brwa Nouri tampaknya bisa bersinar ketika melawan Melbourne Victory pada sore hari nanti.

Sebab Brwa Nouri menjadi salah satu pilar Bali United yang cukup vital. Sebab perannya sebagai pemutus serangan lawan sangat dibutuhkan.

Selain itu, menurut laman Whoscored, Brwa Nouri memiliki ketangguhan karakteristik dalam hal passing, through balls, taking set-pieces, hingga konsentrasi.

Pengalaman yang cukup lama bermain di Eropa juga bisa membawa dampak positif ketika melawan tim dari 'cipratan' benua Biru macam Australia.

2. Stefano Lilipaly

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Stefano Lilipaly. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTWinger Bali United, Stefano Lilipaly.

Berikutnya ada winger naturalisasi kelahiran Belanda milik Bali United Stefano Lilipaly yang dirasa bakal bersinar ketika berjumpa Melbourne Victory.

Sebab Lilipaly mampu membuat dua assists dan satu gol pada pertandingan sebelumnya ketika Bali United melawat ke markas Tampines Rovers (Singapura).

Hal ini menjadi sinyal positif bagi Lilipaly. Sehingga tren positif tampaknya bakal dibawa pemain berusia 30 tahun itu saat melawan Melbourne Victory.

Peran Lilipaly di bawah asuhan Stefano Cugurra juga cukup vital di Bali United. Maka Lilipaly diprediksi bisa bersinar ketika melawat ke Australia nanti.

3. Melvin Platje

© BaliUnited
Pemain Bali United, Melvin Platje Copyright: BaliUnitedPemain Bali United, Melvin Platje

Terakhir ada striker asal Belanda kepunyaan Bali United Melvin Platje yang kemungkinan besar bakal bersinar melawan Melbourne Victory.

Pasalnya Melvin sukses membuat dua gol di pertandingan sebelumnya. Sinyal positif ini tampaknya bakal dipertahankan Melvin.

Selain itu pengalamannya bermain di beberapa negara Eropa membuat Melvin memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam menghadapi tim besar.

Melvin juga memiliki kemampuan dalam penempatan posisi yang bagus ketika berada di area kotak penalti dalam menerima umpan dan melepaskan tendangan keras.