Liga Indonesia

Demi Gabung Arema FC, Prajurit TNI Ini Rela Tempuh Jalur 'Recehan'

Selasa, 21 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi, usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar di Liga 1 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi, usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar di Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Sansan Fauzi Husaeni mengaku rela harus menempuh jalur trial untuk membuka peluang bergabung dengan Arema FC menjelang Liga 1 2020.

Dihubungi oleh awak media di Malang, Sansan bahkan tak menduga dapat tawaran penting itu. Pasalnya, ada sejumlah pertimbangan yang membuat dirinya menyabet peluang itu, meski tidak langsung terikat kontrak.

"Setelah berunding dengan keluarga, ya kenapa tidak dicoba saja? Bisa jadi rejekinya memang di Arema," kata Sansan Fauzi Husaeni pada Senin (20/1/20).

"Kota malang itu nyaman. Saya juga bisa lebih dekat kalau pulang ke rumah mertua di Banyuwangi," cetus striker kelahiran Tasikmalaya, 30 tahun lalu tersebut.

Karena itulah, Sansan memantapkan tekadnya untuk menempuh jalur trial di Arema FC. Terlebih, posisinya juga sedang dibutuhkan oleh pelatih Mario Gomez untuk memenuhi komposisi pemain menjelang kick-off Liga 1 2020.

"Posisi saya memang yang tengah dibutuhkan coach Mario Gomez. Tidak masalah, saya akan menggunakan kesempatan trial ini sebaik mungkin," ujar pemain yang juga berstatus prajurit TNI dari Kesatuan Angkatan Udara tersebut.

Sebelumnya, Sansan sudah membela Tira-Persikabo selama tiga musim sejak tim itu masih memakai nama PS TNI (2017). Rangkuman statistik sang pemain pun tidak tergolong buruk, meski hanya menceploskan 11 gol dan dua assist dari total 45 penampilan pada periode 2017-2019.