Bola Internasional

Dilibas Melbourne Victory, Bali United Akui Kalah Kelas

Selasa, 21 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions Asia (LCA) 2020 usai dibantai Melbourne Victory 0-5 di AAMI Park, Selasa (21/1/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions Asia (LCA) 2020 usai dibantai Melbourne Victory 0-5 di AAMI Park, Selasa (21/1/20).

INDOSPORT.COM - Bali United harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions Asia (LCA) 2020. Tim Serdadu Tridatu terlihat kalah kelas saat dibantai Melbourne Victory 0-5 di AAMI Park, Selasa (21/1/20).

Tuan rumah seperti tim yang tak tertekan, meski hasil buruk di Liga Australia. Dengan mudah mereka mengobrak-abrik pertahanan Bali United, dari sisi kanan dan kiri. Setiap mendapat peluang, Melbourne Victory bisa mencetak gol.

Bali United juga berupaya membalas. Ada upaya yang coba dilakukan sektor depan, melalui kreasi Paulo Sergio. Namun, peluang emas yang didapat melalui Melvin Platje, Willian Pacheco dan M Rahmat tak berbuah gol.

"Sebenarnya pertandingan berjalan berimbang. Hanya saja, ketika dapat peluang, kita tidak bisa diselesaikan dengan baik. Sementara ketika lawan dapat peluang, selalu jadi gol," ucap pelatih kepala Bali United, Emral Abus dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kekalahan ini membuat target Bali United untuk melaju ke fase ketiga kualifikasi LCA 2020, melawan Kashima Antlers di Jepang, gagal tercapai. Wakil Jepang akan bersua Melbourne Victory, 28 Januari 2020.

"Sebenarnya kita datang ke sini dengan target untuk melaju ke laga berikutnya, namun lawan bermain lebih baik dengan memanfaatkan setiap peluang jadi gol," tuturnya.

Setelah kegagalan ini, Bali United otomatis terlempar ke grup G, Piala AFC 2020. Bali United akan menjalani laga pertama pada 11 Februari 2020, melawan Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%