Liga Indonesia

Iwan Bule Sebut 7 Pemain Garuda Select akan Gabung Timnas U-19

Selasa, 21 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© erlangga94514
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule membocorkan, ada tujuh pemain dari program Garuda Select yang akan bergabung ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © erlangga94514
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule membocorkan, ada tujuh pemain dari program Garuda Select yang akan bergabung ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule membocorkan, ada tujuh pemain dari program Garuda Select yang akan bergabung ke Timnas Indonesia U-19.

Hal itu terjadi, lantaran skuat yang ada saat ini belum sepenuhnya aman dan tim pelatih menerapkan sistem promosi dan degradasi.

Proses promosi dan degradasi tetap berlaku, sebab PSSI dan tim pelatih mencari komposisi pemain terbaik, sebagai persiapan berlaga di Piala AFC 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Apalagi, Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Mungkin cuma 20 persen dari sana (Garuda Select) karena nanti ada tujuh orang dari sana. Yang jelas kami akan ambil terbaik dari yang terbaik. Semoga bisa memberikan yang terbaik ketika bertanding di Piala Dunia nanti melawan tim-tim besar," kata Iwan Bule.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 diisi 28 pemain terpilih dari hasil seleksi beberapa hari lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Para pemain tersebut dibawa ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan selama 12 hari.

Selain menjalani pemusatan latihan di Thailand, Timnas U-19 juga diagendakan menjalani laga uji coba dengan sejumlah tim Korea Selatan yang kebetulan tengah berada di tempat yang sama. Laga uji coba itu bakal menjadi ajang bagi pelatih Shin Tae-yong untuk melihat performa pemain.

"Masih ada waktu untuk kita melakukan perubahan. Pelatih kita sudah melakukan kolaborasi antara Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri yang konsen sekali membangun ini," ujar Iwan Bule.

"Saya selalu berkomunikasi dengan Indra bagaimana perkembangan pemain, makanan, lapangan. Jadi kami akan terus komitmen untuk membakukan pemain-pemain yang akan kami mainkan di Piala Dunia 2021 mendatang," sambungnya.

Sekadar informasi, skuat Garuda Select sendiri saat ini sedang berada di Italia. Dalam waktu dekat mereka akan melakoni laga uji coba kontra Inter Milan U-17.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%