Bola Internasional

Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Pertajam Lini Sayap

Selasa, 21 Januari 2020 05:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Garuda Select II terus melakukan persiapan guna menantang Inter Milan U-17. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Garuda Select II terus melakukan persiapan guna menantang Inter Milan U-17.

INDOSPORT.COM - Penggawa Garuda Select II terus melakukan persiapan guna menantang Inter Milan U-17. Tim besutan Des Walker ini kini mematangkan taktik dari lini sayap.

Garuda Select memang dijadwalkan menantang Inter Milan U-17 dalam laga uji coba lanjutan Garuda Select selama di Italia. Laga ini dijadwalkan pada Rabu (22/01/20).

Demi mematangkan laga ini, Des Walker selaku pelatih kepala menggelar latihan inten. Pelatih Inggris ini menitik-beratkan dalam penyerangan melalui sektor sayap.

"Latihan hari ini kami memberikan taktik kepada para pemain sayap. Pemain lain memberikan bola ke pemain sayap," ucap Des kepada wartawan termasuk INDOSORT di Italia.

"Kami mencoba beberapa variasi berbeda, terkadang dalam sepak bola Anda harus serba bisa karena bisa saja ada pemain yang cedera," jelas ia.

Des menekankan bahwa ia ingin pemain sayapnya lebih berani menekan. Terlebih ke kotak penalti lawan, sebab dengan begitu bagi ia peluang mencetak gol akan semakin besar.

"Kami melatih para pemain sayap agar bisa lebih sering masuk ke kotak penalti dan mencetak banyak gol. Kami sedikit konsentrasi di masalah ini. Sebenarnya hanya teknik detail agar pemain berada di posisi yang tepat dan posisi pemain yang menerima bola juga tepat," tambahnya.

Laga uji coba melawan Inter Milan U-17 menjadi laga uji coba ketiga Garuda Select selama di Italia. Sebelumnya Bagus Kahfi dan kolega telah melakukan dua laga uji coba.

Yakni menang atas Torino dan kalah dari Juventus. Selepas melawan Inter Milan, Garuda Select masih memiliki satu laga uji coba terakhir, yakni menanyakan Como pada 27 Januari mendatang.