Bola Internasional

Dilatih Legenda Italia, Kiper Garuda Select Usung Target Cleansheet vs Inter Milan

Selasa, 21 Januari 2020 21:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dilatih legenda Italia, kiper Garuda Select, Yogi Hermawan usung target cleansheet di laga uji coba kontra Inter Milan, Rabu (22/01/20). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dilatih legenda Italia, kiper Garuda Select, Yogi Hermawan usung target cleansheet di laga uji coba kontra Inter Milan, Rabu (22/01/20).

INDOSPORT.COM – Tiga kiper Garuda Select berkesempatan dilatih oleh pelatih kiper legendaris dari Italia, Cartago Alessandro. Aktif melatih kiper tim Como 1907, Alessandro menyempatkan diri untuk menyapa para pemain muda dari Indonesia.

Salah satu sorotan Cartago Alessandro adalah kemampuan kiper muda asal Medan, Yogi Hermawan yang berada di atas level rata-rata. Penggawa muda Barito Putera itu juga mendapat jam terbang paling banyak di Garuda Select II.

Hal ini tak lain karena kiper Erlangga Setyo sempat terlibat cedera ketika masih bermain di Inggris, dan Risky Sudirman juga baru tiba dari Indonesia beberapa waktu lalu.

Sehingga, Yogi Hermawan mengaku siap jika kembali dipercaya saat Garuda Select beruji coba menghadapi Inter Milan U-17, Rabu (22/01/20) mendatang.

“Persiapan saya dan tim cukup siap. Kalau diturunin insya Allah saya siap memberikan yang terbaik,” sebut Yogi Hermawan saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/01/20).

“Dari materi, dari Coach juga banyak yang mempelajari kekurangan saya, banyak yang saya pelajari juga biar tambah bagus,” sebut kiper berusia 17 tahun tersebut.

Meski minim informasi terkait kekuatan lini depan Inter Milan U-17, namun Yogi sudah mampu memberi evaluasi dan mencoba memperbaiki kekurangannya bersama skuat Garuda Select.

“Belum ada (gambaran kekuatan Inter), tapi saya harus tetap waspada. Saya berharap pertahanan bisa lebih tenang lagi, lebih rapat, jangan terlalu renggang juga,” ungkap kiper setinggi 185 cm itu.

Jika sebelumnya Yogi Hermawan mampu meraih cleansheet di laga uji coba kontra Torino U-17, dan hanya kebobolan gol penalti saat bersua Juventus U-17, maka ia pun kembali mematok target cleansheet saat berhadapan dengan Inter Milan U-17, Rabu (22/01/20) besok.