Liga Europa

Lawan Club Brugge di Liga Europa, Manchester United Bakal Pincang

Selasa, 21 Januari 2020 11:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Lawan Club Brugge di 32 besar Liga Europa, Manchester United harus tampil tanpa pemain andalannya. Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Lawan Club Brugge di 32 besar Liga Europa, Manchester United harus tampil tanpa pemain andalannya. Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United tidak bisa menurunkan pemain andalan mereka, Marcus Rashford, saat laga 32 besar Liga Europa 2019-2020 melawan Club Brugge.

Perhelatan Liga Europa musim ini memasuki babak 32 besar. Manchester United akan menghadapi raksasa asal Belgia, Club Brugge, di leg pertama pada Jumat tanggal 21 Februari 2020 di Stadion Jan Breydel. Leg dua akan dilakoni pada 28 Februari 2020.

Menghadapi tim sekelas Brugge, Setan Merah tentu bisa sedikit santai dalam mempersiapkan semuanya. Namun, mereka harus tetap berhati-hati lantaran striker andalan mereka, Marcus Rashford, diyakini masih belum bisa tampil lantaran cedera.

Rashford memang mengalami cedera punggung mulai 16 Januari 2020 yang lalu. Ia diperkirakan harus beristirahat selama 42 hari, dengan total delapan laga yang bakal dilewatkannya, termasuk melawan Liverpool, di mana Manchester United kalah 0-2 di Liga Inggris.

Dengan situasi ini, selanjutnya klub yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu diperkirakan bakal menurunkan dua striker, seperti yang mereka lakukan saat laga kontra Liverpool, yaitu Anthony Martial dan Daniel James.

Namun, ada juga pihak lain yang meyakini bahwa Manchester United akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Marcus Rashford merupakan andalan Setan Merah di lini depan. Meski sempat diperkirakan bakal didepak, ia akhirnya mampu membuktikan diri dengan mencetak 19 gol dan menyumbang lima assist dari total 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, dari dua pertemuan terakhir, Manchester United memborong kemenangan atas Club Brugge dengan skor 3-1 pada 19 Agustus 2015 dan 4-0 pada 27 Agustus 2015. Dengan ini, besar kemungkinan Setan Merah bisa menang lagi di 32 besar Liga Europa.