Liga Indonesia

Pelatih Barito Putera Kepincut Eks Selangor FA, Ini Alasannya

Selasa, 21 Januari 2020 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Selangor FA
Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku kepincut eks pemain Selangor FA, Ilham Udin Armayn. Copyright: © Ofisial Selangor FA
Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku kepincut eks pemain Selangor FA, Ilham Udin Armayn.

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola Barito Putera resmi mendatangkan striker sayap eks Selangor FA, Ilham Udin Armayn di bursa transfer Liga 1 2020. Ini alasan pelatih Djajang Nurdjaman.

Ilham Udin Armayn masuk dalam radar pelatih Barito Putera di bursa transfer, guna menggantikan posisi pemain sayap sekaligus striker yang ditinggalkan Yakob Sayuri dan Samsul Arif.

Ilham Udin sendiri berpengalaman membela tim sepak bola di Liga Malaysia, yakni Selangor FA di tahun 2018 lalu. Tampil dalam 16 laga, ia hanya mengemas satu gol di sepanjang musim 2018.

Kemudian, pesepakbola asal Maluku Utara itu memperkuat Bhayangkara FC hingga akhir musim 2019 lalu. Tak ada perolehan gol yang dilesakkan Ilham Udin.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman melakukan pertaruhan dengan mendatangkan Ilham Udin ke Barito Putera di Liga 1 2020. Ia mengaku kepincut dengan kemampuan individu Ilham Udin yang pernah memperkuat tim Malaysia.

“Saya pikir track record Ilham Udin tidak perlu diragukan lagi. Alasan itulah yang membuat kami mendatangkan dia. Kontribusi dia akan sangat dibutuhkan musim ini,” jelas Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sang pemain sendiri juga berminat untuk bergabung dengan tim asal Kalimantan tersebut, menyusul rekannya asal Ternate yang juga sudah mengikat kontrak bersama Barito, yakni Rizky Rizaldi Pora.

“Saya senang karena semua orang di sini sangat hangat. Barito tim besar, mudah-mudahan bergabungnya saya di sini bisa membawa Barito lebih baik lagi,” papar Ilham Udin.

Perlu diketahui, Barito Putera hanya mampu meraih posisi ke-13 di klasemen akhir Liga 1 2019 lalu. Sehingga, tim besutan Djajang Nurdjaman melakukan perombakan besar-besaran jelang Liga 1 2020, termasuk para pemain dan manajemen.