Bola Internasional

Pelatih Lalenok United Sudah Lama Tahu Nama Besar PSM Makassar

Selasa, 21 Januari 2020 18:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Lalenok United, Yance Matmey. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Lalenok United, Yance Matmey.

INDOSPORT.COM - Pelatih Lalenok United, Yance Matmey, rupanya sudah sejak lama mengetahui nama besar klub Liga 1, PSM Makassar. Hal tersebut sangat wajar sebab ia merupakan warga negara Indonesia yang lahir di Ambon dan lama menetap di Yogyakarta.

Yance Matmey juga merupakan mantan pesepak bola profesional di era 1990-an. Sejumlah klub pernah ia perkuat seperti Arema Malang, Persedikap Kediri, Petrokimia Putra Gresik, dan Gresik United. Saat jadi pelatih, ia sempat menangani PSS Sleman diajang Divisi Utama (Liga 2 saat ini).

"Saya tahu bagaimana nama besar PSM sejak dari dulu. Semua pemainnya berkualitas, punya skill yang mumpuni, dan sangat berbahaya. Jadi kami harus selalu waspada," ungkap Yance saat jumpa pers pra-laga, Selasa (21/01/20).

Meski demikian, Yance menyebut anak asuhnya tak gentar dengan nama besar yang dimiliki PSM Makassar. Ia yakin, sudah mempersiapkan 25 pemain yang dibawanya ke Bali dengan baik. Bahkan, Yance mengatakan kalau seluruh pemainnya dalam kondisi yang siap tempur.

"Kami juga punya target dan sangat optimis mewujudkannya. Walaupun PSM klub besar di Indonesia tapi Timor Leste punya karakter dan budaya yang berbeda. Ada satu motivasi besar setiap kali melawan klub besar Indonesia," kata Yance lagi.

Terakhir, pelatih sepak bola yang mengantarkan Lalenok United menyabet tiga gelar pada musim lalu ini mengaku telah mempelajari seluk beluk permainan klub Liga 1, PSM Makassar. Yance pun menyebut telah menyiapkan kejutan untuk juara Piala Indonesia 2018/19 tersebut.