Liga Indonesia

PSMS Medan Resmi Datangkan Eks Pemain Liga 1

Selasa, 21 Januari 2020 21:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), saat memperkenalkan pemain barunya, M. Rifqi untuk mengarungi Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), saat memperkenalkan pemain barunya, M. Rifqi untuk mengarungi Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi mengontrak 13 pemain trial mereka, PSMS Medan kembali menambah amunisi mereka untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2020 mendatang.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi mendapatkan jasa eks pemain klub Liga 1 2019 Semen Padang, M. Rifqi. Pemain berusia 27 tahun itu resmi menjadi pemain ke-21 yang dikontrak PSMS.

"Kami sangat berterima kasih salah satu pemain incaran kami M Rifqi sudah hadir ke Medan," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, usai perkenalkan sang pemain di sekretariat PSMS, Selasa (21/01/20) sore.

"Rifqi adalah salah satu bek tengah yang juga kebetulan Anak Medan merupakan rekomendasi pelatih," lanjut pria yang menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu.

Mulyadi menjelaskan, Rifqi memang sudah digadang-gadang memperkuat tim Ayam Kinantan. Manajemen PSMS sudah sejak jauh hari melakukan negoisasi untuk mendapatkan pemain yang asli putera daerah Sumatera Utara ini.

"Kami sangat serius mau mendatangkan Rifqi. Saya berusaha melakukam negoisasi terus dengan dia dan butuh kepercayaan yang tinggi juga untuk datangkan dia ke sini. Jadi Rifqi ini memang termasuk salah satu incaran kami," ucapnya. 

Lanjutnya setelah merekrut Rifqi, mereka akan datangkan lagi pemain incaran mereka. Ia berharap dengan masuknya Rifqi bisa menambah kekuatan PSMS berlaga di Liga 2.

"Dengan masuknya Rifqi ke sini, pemain incaran kita yang lainnya bisa percaya mau ke PSMS. Karena memang tahun ini kita berburu target ke Liga 1," tutupnya.

Bek tengah berusia 26 tahun ini cukup jadi andalan bagi Semen Padang di Liga 1 2019 lalu. Dia mencatat sebanyak 28 penampilan dengan torehan 2 gol dan 2 assists musim lalu. Menarik untuk dinanti kiprahnya bersama PSMS Medan.