Liga Indonesia

Sudah Sepakat, Arema FC Tunggu Hasil Verifikasi 2 Pemain Asing Barunya

Selasa, 21 Januari 2020 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC saat ini tinggal menunggu berkas dari hasil verifikasi atas dua pemain asing barunya setelah mengklaim bersepakat untuk terlibat dalam proyeksi pelatih Mario Gomez di Liga 1 2020.

Arema FC mengakui semua tahap negosiasi sudah mencapai kata sepakat dengan mereka. Dua pemain asing baru tinggal melalui tahap verifikasi untuk memuluskan proses transfer dari klub lamanya.

"Sudah sepakat dengan dua pemain. Bek dari Uruguay dan striker asal Argentina," tutur Ruddy Widodo saat berbincang dengan INDOSPORT dan awak media lain dalam program TC tim di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Senin (20/1/20).

Situasi itulah yang masih membuat pihaknya menyimpan rapat-rapat soal nama, termasuk sedikit membocorkan identitas maupun rekam jejak apakah pernah pernah mengisi skuat tim nasional di negara masing-masing.

"Nanti saja, karena belum seratus persen datang ke Malang. Kami tidak mau kejadian yang kemarin itu terulang (batal)," ujar General Manager Arema FC itu.

"Semua berkas terkait penyelesaian status dengan klub lamanya sudah keluar. Semua itu kami kirimkan untuk diverifikasi," pungkas Ruddy Widodo.

Arema FC tampaknya sedikit trauma dengan bocornya rencana transfer Santiago Nicolas Carrera. Eks bek timnas Uruguay U-17 itu nyatanya gagal datang setelah dinyatakan tidak lolos verifikasi meski telah bersepakat perihal nominal kontrak.