Liga Italia

Top Skor Sementara Serie A Italia: Cristiano Ronaldo Geser Lukaku

Selasa, 21 Januari 2020 08:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Serie A Italia memasuki pekan ke-20. Cristiano Ronaldo berhasil geser tempat kedua dari Romelu Lukaku.

Pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-20, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol ketika Juventus mengalahkan Parma dengan skor 2-1.

Berkat brace tersebut, Ronaldo berarti sudah membobol gawang lawan sebanyak 16 gol dan ia hanya membutuhkan 17 pertandingan untuk mengoleksi raihan tersebut.

Di sisi lain, Romelu Lukaku gagal menambahkan pundi-pundi golnya ketika Inter Milan ditahan oleh Lecce dengan skor 1-1. Hal itu membuat Lukaku masih mengantongi 14 gol.

Akibatnya, Lukaku yang tadinya menjadi runner up top skor sementara Serie A Italia pun harus tergeser tempatnya. Lukaku harus rela posisi kedua dihuni oleh Ronaldo.

Sedangkan pemain yang ada di puncak top skor adalah striker Lazio, Ciro Immobile. Pada pekan ini Immobile mencatatkan hattrick ketika Lazio melumat Sampdoria dengan skor 5-1.

Alhasil dengan tambahan tiga gol tersebut, Immobile kokoh menjadi daftar teratas pemuncak top skor sementara Serie A Italia dengan raihan 23 gol.

Selengkapnya, berikut daftar top skor sementara Serie A Italia 2019/20 hingga pekan ke-20:

No Nama Pemain Klub Gol
1 Ciro Immobile Lazio 23
2 Cristiano Ronaldo Juventus 16
3 Romelu Lukaku Inter Milan 14
4 Joao Pedro Cagliari 13
5 Lautaro Martinez Inter Milan 10
5 Josep Ilicic Atalanta 10
5 Luis Muriel Atalanta 10