Liga Europa

Arteta Tegaskan Kegagalan Arsenal Menembus Liga Europa Adalah Suatu Bencana

Rabu, 22 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta menegaskan jika kegagalan Arsenal menembus Liga Europa musim depan bisa menjadi awal bencana untuk tim asal kota London ini.

Pelatih asal Spanyol ini mengingatkan jika target tersebut bisa saja gagal dicapai jika skuat asuhannya tidak segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Arsenal terakhir kali gagal berlaga di kompetisi Eropa pada 25 tahun yang lalu. Dan dengan kondisi mereka yang saat ini terseok-seok di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, musim depan bisa saja menjadi musim di mana The Gunners kembali gagal berlaga di Eropa.

“Jika Arsenal dapat menang dalam 3 atau 4 pertandingan, saya yakin jika skuat asuhan saya dapat merangsek ke zona Eropa,” ujar Arteta dikutip dari The Sun.

Eks asisten Pep Guardiola ini menambahkan jika dirinya akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa membawa Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan.

Tetapi hasil imbang 2-2 yang dia dapat dalam pertandingan melawan Chelsea dini hari tadi membuat situasi yang Arsenal hadapi di musim ini semakin sulit.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal masih tertahan di posisi ke-10. Terpaut 4 poin dari Manchester United di zona Liga Europa dan 10 poin dari Chelsea di zona Liga Champions.