Bola Internasional

Bali United Tersingkir, Strategi Lawan Pengaruhi Performa Melvin Platje

Rabu, 22 Januari 2020 00:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Melvin Platje tak bisa berbuat banyak saat Bali United dipaksa menyerah 0-5 atas Melbourne Victory di laga Kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (21/01/20) malam WIB.

Penyerang asal Belanda milik Bali United itu sukses dimatikan lini belakang wakil Australia sehingga membuatnya tak bisa mengulangi penampilan impresifnya seperti di laga sebelumnya.

Melvin begitu ganas ketika Bali United mengalahkan Tampines Rovers 5-3. Melvin mencetak dua gol serta menjadi kreator atas gol yang dicetak Stefano Lilipaly dan M Rahmat.

Namun dalam laga fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 ini, Melvin mati kutu. Tak banyak peluang mutlak yang didapat Melvin untuk mencetak gol. Melvin selalu dikawal ketat bek Melbourne Victory.

"Saat di Singapura, begitu ada peluang dia bisa menyelesaikan. Di sini mungkin lawan sudah mengetahui kemampuannya, jadi Melvin tidak bisa berbuat dengan baik," ucap pelatih kepala Bali United, Emral Abus dalam jumpa pers usai pertandingan.

Upaya berbeda sempat dilakukan Bali United dengan memasukkan M Rahmat, menggantikan Yabes Roni Malaifani. Dengan pergantian ini, peran Melvin sempat lebih optimal, dia kerap kali membuka ruang untuk Rahmat.

Sayangnya, dua peluang yang didapat Rahmat tak bisa jadi gol. Alhasil, Bali United sama sekali tak bisa mencetak gol ke gawang Melbourne Victory, untuk upaya mengubah keadaan.

"Lawan bermain lebih baik dengan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol," tutur Emral Abus.

Dengan hasil ini mimpi Bali United bermain di Liga Champions Asia 2020 dipastikan pupus. Sebagai gantinya, Laskar Serdadu Tridatu akan bermain di ajang AFC Cup 2020 bersama klub Liga 1 lainnya, Persebaya Surabaya.