Liga Spanyol

Baru Satu Laga, Setien Langsung Berhasil Kembalikan Gaya Khas Barcelona

Rabu, 22 Januari 2020 18:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Caparros/Getty Images
Kedatangan Quique Setien di Barcelona berhasil menumbuhkan asa jika klub asal Catalan ini bisa kembali ke masa jayanya. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Kedatangan Quique Setien di Barcelona berhasil menumbuhkan asa jika klub asal Catalan ini bisa kembali ke masa jayanya.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Quique Setien di klub LaLiga Spanyol, Barcelona berhasil menumbuhkan asa jika klub asal Catalan ini bisa kembali ke masa jayanya.

Hal tersebut terlihat dalam laga debutnya kemarin kontra Granada di LaLiga Spanyol. Meskipun menang tipis 1-0, statistik pertandingan menunjukkan jika Setien telah berhasil mengembalikan jati diri Barcelona.

Penguasaan bola yang dominan serta umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas Barcelona era Pep Guardiola kembali ditunjukkan pada laga debut Setien tersebut.

Tercatat, eks pelatih Real Betis itu berhasil menguasai 83% penguasaan bola dan juga 1.006 umpan yang menjadi catatan penguasaan bola sekaligus umpan terbaik di 5 liga top Eropa musim ini.

Penguasaan bola sebesar 83% yang berhasil dicatatkan oleh Setien berhasil mengungguli catatan 80,16% milik Tottenham era Mauricio Pochettino saat mereka bertemu Newcastle United.

Sedangkan catatan 1.006 umpan yang tercatat di laga kontra Granada kemarin berhasil menggunguli rekor 969 umpan milik Liverpool yang tercatat saat mereka bertemu Sheffield United.

Dengan catatan tersebut, tampaknya masa depan klub LaLiga Spanyol, Barcelona akan kembali cerah di bawah arahan Quique Setien. Publik pecinta sepakbola kemungkinan akan kembali menyaksikan sepak bola kolektif dengan umpan-umpan pendek khas Barcelona yang sebelumnya tidak terlihat di era Ernesto Valverde.