Bursa Transfer

Dirumorkan ke Arsenal, Boateng Dianggap Tak Layak di Liga Inggris

Rabu, 22 Januari 2020 15:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Arsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa bek tangguh Jerman yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen, Jerome Boateng. Copyright: © Getty Images
Arsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa bek tangguh Jerman yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen, Jerome Boateng.

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa bek tangguh Jerman yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Kabar tersebut santer terdengar di tengah krisis lini belakang yang dialami oleh skuat asuhan Mikel Arteta tersebut. Dipercaya, kedatangan Boateng ke Emirates akan membuat lini belakang The Gunners makin solid.

Tetapi kedatangan bek yang hampir meraih segalanya bersama Munchen tersebut tidak disambut dengan gegap gempita dan kebahagiaan di antara suporter Arsenal. Boateng dianggap telah habis dan sudah tidak lagi berada di puncak penampilannya.

Kecepatan pemain berusia 31 tahun tersebut dianggap sudah terlalu pelan untuk berlaga di Liga Inggris dan kedatangannya ke Arsenal hanya akan menambah permasalahan mereka di lini belakang, bukannya menjadi solusi atas hal tersebut.

Sejauh ini, Boateng hanya turun di 10 pertandingan bersama Munchen di Bundesliga Jerman. Dirinya kalah cemerlang dengan rekrutan anyar Munchen, Benjamin Pavard yang mencatatkan 17 penampilan serta sukses mencetak 2 gol serta 2 umpan.

Dengan usia yang telah menginjak 31 tahun, agaknya kedatangan Boateng di bursa transfer bulan Januari ini tidak akan menjadi solusi jangka panjang Arsenal.

Dirinya akan menjadi solusi jangka pendek The Gunners selagi mereka menunggu kedatangan William Saliba yang dijadwalkan akan bergabung dengan skuat asuhan Arteta di akhir musim nanti setelah masa peminjamannya di AS Saint Etienne telah berakhir.