Liga Indonesia

Ezechiel N'douassel dalam Bayang-bayang Rekam Jejak Buruk Penyerang Asing Bhayangkara FC

Rabu, 22 Januari 2020 12:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ezechiel N'douassel resmi memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2020. Akankah eks Persib Bandung itu bisa mengubur bayang-bayang buruk penyerang asing di klub asal Jakarta tersebut?

Teka-teki kemana penyerang Persib Bandung di Liga 1 2019, Ezechiel N'douassel, akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Lewat pengumuman Selasa malam (21/01/20) penyerang asal Chad itu secara resmi berstatus sebagai pemain Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020.

Buat Bhayangkara FC, kedatangan Ezechiel N'douassel jelas sesuatu yang sangat menjanjikan. Dengan catatan 15 gol musim lalu dan 17 gol di musim sebelumnya bersama Persib Bandung, Ezechiel N'douassel tentu bisa menjanjikan ketajaman di lini depan Bhayangkara FC musim depan.

Terlebih di kondisi di mana Bhayangkara FC selalu kesulitan menemukan penyerang tajam dalam setidaknya dua musim terakhir Liga 1 digelar.

Bhayangkara FC

Di Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC mendatangkan penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi. Alih-alih, menjawab kepercayaan di lini depan, Ramiro Fergonzi hanya bisa menciptakan empat gol dalam 15 pertandingan.

Tak mengherankan kemudian Bhayangkara mendepaknya di paruh kedua dan akhirnya lebih memilih mengandalkan penyerang lokal. Salah satunya penyerang lokal naturalisasi, Herman Dzumafo, yang sudah uzur.

Mundur ke Liga 1 2018. Nasib serupa juga dirasakan penyerang-penyerang asing Bhayangkara FC. Kala itu, mereka mengandalkan penyerang dengan label juara di Liga Slovenia dan pernah bermain di Liga Europa, Nikola Komazec.

Tetapi, Komazec pada musim perdananya di Liga 1 2018 itu tak bisa berbuat banyak. Diberikan kesempatan 12 kali tampil, dirinya hanya bisa melesatkan dua gol. Nasibnya pun terhenti di pertengahan musim bersama Bhayangkara FC.

Setelahnya giliran penyerang asal Portugal Elio Martins yang mencoba peruntungan sebagai penyerang asing Bhanayngkara FC di paruh kedua.

Memiliki rekam jejak bagus di Liga 1 2017 bersama TIRA Persikabo dengan 11 gol hanya dalam 21 penampilan, Elio Martins diharapkan bisa berkontribusi banyak di Bhayangkara FC pada paruh kedua Liga 1 2018.

Tetapi jauh panggang dari api, Elio Martins nyatanya hanya bisa melesatkan tiga gol dari 10 penampilan, lebih sering absen karena cedera di pengujung musim.

Dengan catatan buruk penyerang-penyerang asing Bhayangkara FC dalam dua musim terakhir Liga 1, maka kini pertaruhan sepenuhnya ada di tangan Ezechiel N'douassel. 

Apakah dengan rekam jejak bagusnya bersama Persib Bandung, dirinya bisa menjadi pemupus rantai buruk penyerang asing Bhayangkara FC di Liga 1 atau berujung buruk seperti yang sudah-sudah.