Liga Indonesia

Sempat Tarik Ulur, Kiper Baru Arema FC Paparkan Cerita Dibalik Kepindahannya

Rabu, 22 Januari 2020 16:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan kiper Tira Persikabo, Teguh Amiruddin (tengah) yang berlabuh ke Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan kiper Tira Persikabo, Teguh Amiruddin (tengah) yang berlabuh ke Arema FC.

INDOSPORT.COM - Teguh Amirudin memaparkan cerita dibalik kepindahannya dari Tira Persikabo yang sempat tarik ulur, hingga memantapkan pilihannya berlabuh ke Arema FC di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Pada awalnya, kiper kelahiran Malang itu bersama Wawan Febrianto diklaim sudah deal untuk bergabung Arema FC.

Namun klaim pihak klub berlogo kepala singa sempat luntur, dengan merilis proses transfer dua andalan Tira Persikabo musim lalu itu batal terwujud.

"Yang pasti saya bersyukur, kembali ke Arema membela tanah kelahiran lagi," papar Teguh Amirudin pasca menjalani uji coba di tengah program Training Centre di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (22/01/2020) pagi.

Teguh lalu sedikit bercerita atas proses kepindahannya yang sempat tarik ulur. Dari kabar yang berhembus, situasi sulit itu tak lepas dari statusnya sebagai prajurit TNI, sehingga proses administrasi mencakup dua instasnri selain klubnya sendiri.

"Kalau ijin dari dari kesatuan, atasan saya selalu terbuka soal izin karir di klub," kata kiper yang juga TNI dari kesatuan Polisi Militer tersebut.

"Jadi sebenarnya saya menunggu tawaran (perpanjangan kontrak) mereka (Tira Persikabo). Sampai akhirnya tidak mencapai sepakat, ya sudah saya ke Arema," sambung eks Kiper Perseru Serui tersebut.

Kehadiran Teguh Amirudin sekaligus memenuhi empat slot yang menjadi proyeksi pelatih klub Liga 1, Arema FC, Mario Gomez musim ini. Teguh menggantikan tempat Sandy Firmansyah, dan bersaing dengan Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana serta Andriyas Francisco.